25 September, 2018
  • 25 September, 2018

Tes Penerimaan Santri Baru 2017-2018

By on 7 Mei, 2017 2 341 Views

“Alhamdulillah, Luar Biasa, Allahu Akbar”, teriakan para calon santri baru memenuhi aula Al-Anwar yang belum selesai  pembangunanya. Pagi ini 7 Mei 2017, pihak Pondok Pesantren An-nur 2 Al-Murtadlo menyelenggarakan tes penerimaan santri baru, sebagai prosedur penerimaan santri baru Pondok Pesantren An-nur 2 Al-Murtadlo.

Menurut penuturan Ketua Panitia (Ust Burhanuddin Haris), “acara ini ditujukan guna memetakan kemampuan dan potensi yang ada dalam diri calon santri, sehingga nantinya kami dari pihak pengurus dapat menyesuaikan mode pembelajaran yang cocok bagi para santri”.

Terhitung, sekitar 800  calon santri baru memenuhi aula Al-Anwar yang menjadi lokasi apel tes pada kali ini. Acara dimulai pukul 07.30, Ust. Shohib dan Ust. Agus didapuk untuk menjadi MC dan memimpin pembacaaan fatihah sebagai pembuka acara. Disusul sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo, Dr.KH. Fathul Bari, SS., M.Ag. Dalam sambutanya beliau menuturkan, “Pintar itu penting, tapi yang lebih penting dari pada pintar adalah menjadi orang yang benar”, begitulah kiranya sedikit sambutan dari beliau. Doa menjadi acara selanjutnya, KH. Bafadhal Ahmad Damhuji memimpin doa pertama sebelum para calon santri memasuki ruang tes masing-masing. Pukul 09.00, para peserta tes diajak kembali berkumpul di aula Al Anwar untuk melaksanakan apel kedua sekaligus apel penutupan. Dalam apel kedua ini, Agus Zainuddin sedikit memberikan sambutan dan memimpin doa penutup yang dibarengi amin dari seluruh peserta tes.

Mode pendidikan yang baik, menjadi salah satu  daya tarik bagi para wali santri untuk menitipkan putra-putrinya di pesantren ini. Hal ini senada dengan apa yang  diucapakan Bpk. Ratno, calon wali santri asal Kediri. Menurutnya, mode pendidikan yang baik dan lokasi pesantren yang indah menjadi salah satu alasan mengapa ia memondokkan anaknya di pesantren ini.

Hasil tes langsung  diumumkan pada hari ini pukul 11.30 di ruang tes masing-masing atau dapat dilihat di website pondok pesantren, annur2.net. Sembari menunggu pegumuman hasil tes, banyak calon wali santri yang mengisi waktu luangnya untuk melihat bilik-bilik santri atau menyantap sepiring nasi pecel dibawah rindangnya pepohonan.

Alhamdulillah, acara pada kali ini dapat berjalan lancar. Tanpa adanya kendala yang berarti

2 Comments
  • chamdan ghony 1 tahun ago

    assalamualaikum…Mohon info mengenai kamar ,,untuk santri baru dan apa saja yang harus dibawa ..mohon arahan. terimakasih

    • admin 1 tahun ago

      Waalaikum salam. Untuk yang perlu dibawa yaitu: peralatan mandi(cuci baju), tidur, sekolah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: