SESUAP NASI e-KTP

SESUAP NASI e-KTP
Hikam Zain
Kholaf bin Tamim bercerita; suatu saat ia bertemu dengan Ibrahim bin Adham di Syam. Kemudian ia bertanya; ”  apa yang mendorong hatimu  hingga engkau pergi dari rumahmu dan datang ke temoat yang jauh di negri ini? ”
” Saya datang kesini bukanlah untuk jihad mengikuti peperangan, juga bukan untuk hal yang lain, aku datang kesini hanya untuk mencari beberapa suap dari roti yang halal ”
Sebuah moral cerita yang bukan isapan jempol belaka, seorang sufi faqih keturunan seorang raja rela meninggalkan gemerlapnya dunia hanya untuk mengabdi dengan sejati-jatinya pengabdian.

Fenomena minggu-minggu ini adalah kasus korupsi dana e-KTP yang merugikan negara dua koma sekian triliun rupiah. Dampaknya adalah kepada masyarakat kecil, mereka rela jauh-jauh ke pos untuk foto dan mengisi formulir dan sebagainya, merogoh kocek yang dimiliki, hingga pada akhir terkumpul oleh penguasa-penguasa yang durjana di embat begitu saja.

Ingat wahat wakil rakyat!

Negri ini tidak akan bangkrut sebab banyaknya pengemis, pengamen dan pengangguran, negri ini akan hancur disebabkan satu koruptor saja. Inggris, jepang, dan berbagai negara maju lainnya, menerapkan hukum bunuh diri terhadap orang-orang yang mengkhianati uang negara. Kapan indonesia dimulai ?

Tanya tumput yang bergoyang, jawabku. Heheheh
Salam Takdzim

Ahmad Zain Bad.

annur2.net

Facebook.com/annur2malang.

IG: Pesantren Cahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: