Terbaru

SALES MOTIVATOR

By on 20 Januari, 2017 0 10 Views

​HIKAM ZAIN

SALES MOTIVATOR.

Oleh : Ahmad Zain Bad.
Kisah seorang pemuda yang ingin belajar nyales, karena dalam penjualannya mengalami kemerosotan. Suatu ketika ia mendengar seorang guru yang terkenal dengan waskito yang berasal dari pucuk gunung, hidup sendiri bersama hewan-hewan piaraanya. Tibalah dengan payah seorang pemuda itu dirumah “kakek tua”. Ketika mengetuk pintu terkagum bahwa yang ada didalam rumah itu bukanlah seorang kakek, melainkan pemuda yang kisaran masih berumur 30 tahun. Yang konon katanya telah menguasai berbagai macam ilmu, baik ilmu agama, politik maupun ilmu mistis juga. Didalam rumah itu penuh dengan buku, bahkan seakan akan tembok semuanya tertupi oleh tumpukan-tumpukan buku. Sebelum sang pemuda tadi mengutarakan semua keluhannya, dipotonglah pembicaraanya oleh Sang Waskito tersebut.

” Wahai kisanak; Jika engkau ingin pekerjaanmu sukses, jangan pernah berkata kotor, bahkan nada membentak saja jangan! ”

Pesannya begitu singkat.

” Apa ada nasehat lagi buatku, duhai guru? ”

Cukup itu saja. Jawabnya.
Aku ingin bertanya lagi wahai guru.

” Mengapa engkau menyuruhku demikian.? ”
” Ketahuilah nak, aku telah menemukan banyak sekali aib yang terdapat pada diri manusia. Dan aib/cacat itu tidak akan menampakkan diri selagi dia bisa menjaga lisannya.

Rasulpun bersabda yang artinya;

Jika tidak bisa berkata baik, maka diamlah.”
” Cukuplah dawuh kanjeng Rasul yang engkau jadikan motivasi dalam setiap langkahmu, dan dalam setiap pekerjaanmu.”

Begitu jawabnya dengan wajah yang tertunduk.
Setelah sang pemuda itu pulang, dan mengamalkan apa yang didawuhkn sang guru waskito tersebut, 10 tahun kemudian ia menjadi orang kaya raya lagi dermawan, penjualannya mengalami kemajuan dan omsetnya kini dimana-mana.
Salam Takdzim

Ahmad Zain Bad.

Pondok Pesantren Annur 2 Bululawang Malang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: