MOTIVASI BISNIS

HIKAM ZAIN

Oleh : Ahmad Zain Bad.
MOTIVASI BISNIS
Dalam kehidupan, terdapat berbagai macam karakter manusia. Warna-warni sifat dan perilakunya. Ada yang baik seperti malaikat dan ada yang buruk melebihi iblis. Akan tetapi kita dituntut menjadi sebaik-baik manusia dengan senantiasa berbuat baik pula. Termasuk perbuatan baik adalah Husnudzon

Husnudzon  adalah ajaran islam yang harus dilakukan bagi tiap-tiap individu. Akan tetapi juga kita diberikan ikhtiyar untuk senantiasa mawas diri, agar tidak jatuh pada yang namanya tipu daya seseorang  yang memohon belas kasih ingin ditolong tapi sebenarnya mempunyai niat buruk kepada kita, yang justru malah merugikan diri kita nantinya, hingga berujung kepada permasalahan yang lebih besar.

Begitu juga dalam berbisnis, kita jangan mudah percaya dengan janji-janji dan bualan, mudah menaruh kepercayaan, karena dalak bisnis Trus adalah harga yang patut dipertahankan mati-matian. Berfikirlah berulang kali jika mau menaruh investasi dan kerjasama, kemudian, catatlah, karena dengan catatab semua akan teringat dan terekam.

Agar dikemudian hari tidak menimbulkan mudhorot yang lebih besar.
Pun pula begitu juga jangan mudah percaya terhadap seorang yang dianggap sebagai wong sakti yang bisa bim salabim mewujudkan cita-cita anda. Allah menciptakan dunia ini dalam masa 6 hari. Sebuah pelajaran kepada hambanya, bahwa sesuatupun butuh waktu dan butuh proses. Gurumu yang telah megajarkan alif ba’ ta’, mengajarkan tentang solat dan mengenalkan kepada Allah dan Rasulnya  itu lebih utama dari oada dunia dan seisinya.
Salam Takdzim

Ahmad Zain Bad.

Annur 2 Bululawang Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: