Terbaru
di balik live streaming

Menyaksikan Siaran Langsung Haul Pertama dari An-Nur II TV

By on 17 Februari, 2018 0 31 Views
di balik live streaming

Kru Media-Tech An-Nur II mempersiapkan siaran live streaming pada upacara peringatan Hari Santri Nasional 2017.

Pondok Pesantren An-Nur II Al-Murtadlo Bululawang Malang memberikan kemudahan bagi para jama’ahnya yang berhalangan hadir dalam pelaksanaan Haul Almaghfurlah Romo KH M Badruddin Anwar, malam ini, Sabtu (17/02), dengan menyaksikannya melalui siaran langsung di fanspage pondok pesantren.

 

Hal tersebut diutarakan Ketua Mediatech An-Nur II, Ustadz M Bika Alkavi ditengah-tengah rapat koordinasi Mediatech An-Nur II yang membahas dokemantasi dan publiaksi haul Almaghfurlah , Rabu (14/02). Menurutnya, perayaan haul pertama Almaghfurlah Romo KH M Badruddin Anwar akan disiarkan secara langsung ,melalui fanspage pondok pesantren dan siaran Live TV dalam frekuensi 175,25 Hz.

 

“Jadi dalam perayaan haul besok, sebagaimana biasanya, kita tetap melakukan siaran langsung melalui fanspage pondok pesantren. Dalam pelaksannaannya nanti, kita juga dapat bekerja sama dengan personil Batu TV yang  juga melakukan siaran tunda”, kata Ustadz Bika.

 

Terangnya lagi, pada saat haul besok, kru Mediatech An-Nur II hanya tinggal memanfaatkan input video melalui personil Batu TV agar tidak terlalu banyak kameramen yang bertugas. Kameramen tim multimedia ini hanya ditugaskan untuk mendampingi personil Batu TV. Lalu, input video tersebut dimasukkan PC menggunakan port  RCA untuk distreamingkan melalui  fanspage pondok pesantren, “Pondok Pesantren An-Nur II Al-Murtadlo”.

 

Selain itu, lanjutnya , kami juga akan menyambungkan video tersebut melalui pemancar kami, sehingga vidio dapat dinikmati warga Bululawang melalui siaran TV lokal, An-Nur 2 TV dalam frekuensi 175,25 Hz.

 

Mencermati banyaknya jama’ah yang hadir dan tak sebanding dengan ketersediaan ruang. Maka pondok pesantren menyediakan beberapa LCD proyektor yag ditempatkan di beberapa titik. Total ada 8 proyektor yang harus dipersiapkan panitia, 4 di pondok putra, 3 pondok putri, dan 1 di tahfidz.

 

Untuk memudahkan, panitia tidak perlu menyambungkan kabel VGA terlalu panjang untuk menyambungkan 8 proyektor tersebut. Panitia dapat memanfaatkan siaran haul melalui pemancar TV lokal An-Nur 2 TV melalui TV turner. Jadi, panitia cukup menyediakan satu TV turner, proyektor, dan kabel panjang di setiap titik.

 

Siaran haul juga dapat kita saksikan kembali melalui siaran tundanya di stasiun TV kebanggaan Kota Batu, Batu TV. Untuk  jadwalnya sendiri, masih belum dikonfirmasi.

 

Pewarta           : Robby Bagus

Penyunting      : Izzul Haq

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: