Mentri BUMN Kunjungi An-Nur 2

Pondok pesantren An-Nur 2 kembali kedatangan tamu istimewa, pada kesempatan hari ini (Selasa, 06 Juni 2017) mentri BUMN (Badan Usaha Miliki Negra) berkunjung ke pondok pesantren dalam rangka silaturahmi  ramadhan. Ini bukan kunjungan pertama, beberapa waktu lalu BUMN telah mengunjungi SMA An-Nur dalam rangka BUMN mengajar.

 

Pada kunjungan kali ini, ibu Rini Sumarno selaku mentri BUMN berserta rombongan disambut oleh seluruh santri mulai dari depan gerbang utama hingga aula pondok putri. Terlihat beberapa oknum kepolisian berjaga-jaga mengamankan jalannya acara. Hingga tepat pukul 13.45 rombongan BUMN dan BNI tiba di pondok pesantren yang disambut dengan bacaan sholawat.

 

Di gedung aula pondok putri yang dipadati oleh santriwan dan santriwati, acara dibuka dengan pembacaan Al-Quran yang disampaikan oleh M. Habibullah. Tidak sendirian, ibu Rini ditemani dirut BNI, bapak Ahmad Baiquni. Sebelum Ibu Rini memberika sambutannya, Dr. KH. Fahthul Bari S. S, M. Ag selaku tuan rumah lebih dahulu memberikan sambutan yang berisi rasa terima kasih beliau terhadap BUMN yang telah hadir dan memberikan beberapa bantuan.

 

Setelah sambutan itu, ibu Rini sumarno naik ke mimbar dan menyampaikan sambutan beliau terkait kedatangannya ke pondok pesantren An-Nur 2. Beliaupun juga menyampaikan rasa maaf Bpk. Joko Widodo –presiden Republik Indonesia yang tidak jadi hadir pada kunjungannya ke Malang, sabtu, 3 Juni 2017 lalu.

 

Dalam pidatonya, mentri BUMN ini berjanji akan menyelesaikan pembangunan aula yang sedang dalam tahap pembangunan. Tidak hanya itu, beliau juga berwacana untuk membangun kamar bagi santri, “saya tidak tega kalau melihat santri-santri sekamar sampai dua puluh, lima puluh orang” ujar beliau. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolik. Bantuan berupa dana dan sembako diberikan langsung oleh beliau kepada pengasuh dan beberapa santri.

 

Acarapun ditutup dengan doa. Selesainya doa, bertanda berakhirnya acara dan ditutup dengan sesi foto bersama. Ibu Rini terlihat antusias mengajak para pejabat dan pengasuh hingga santri-santri untuk berfoto. Bahkan, setelah beliau masuk ke dalam mobil untuk pulang, beliau masih menyempatkan diri turun kembali untuk berfoto dengan beberapa santriwati yang belum sempat berfoto.

 

Tepat pukul 14. 30, rombongan kementrian BUMN dan BNI berpamitan pulang dan meninggalkan pondok pesantren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: