MENIKMATI HIDUP SAAT LOCKDOWN

MENIKMATI HIDUP SAAT LOCKDOWN

((كل نفس ذائقة الموت، ولكن
ليست كل نفس تذوق الحياة))
مولانا جلال الدين الرومي

Setiap yang bernyawa pasti merasakan pahitnya kematian. Dan setiap yang bernyawa belum tentu juga menikmati kehidupan.

~ Maulana Jalaluddin Rumi.

Saat kita diberi kesehatan, banyaknya harta, justru apapun yang kita miliki seringkali tidak bisa merasakan kenikmatan. Dan ketika hilang kita baru menyadari bahwa berharganya barang dan kesehatan.

Nikmati apapun yang anda miliki, dan jangan membeli sesuatu yang tidak anda sukai. Dengan begitu anda akan merasa benar-benar memiliki.
Banyak sekali barang yang ada dirumah kita hanya sebagai bebunga yang bahkan berakibat pada sumpeknya pikiran. Buang barang-barang itu dan ganti dengan menikmati ruangan. Menghirup udara segar didalamnya, bercengkerama dengan keluarga dan menikmati belajar.

Begitu juga dalam hal makanan. Seringkali kita makan langsung lahap tanpa merasakan nikmatnya bumbu-bumbu khas rempah indonesia. Baru terasa saat diluar negeri, enaknya pecel, nasi campur dan lodeh. Nikmati setiap pulukan yang masuk dalam mulut. Betapa nikmatnya kita bisa merasakan manis asam asin dan pedas disaat makanan melonjak harganya dan disaat kita tidak boleh kemana-mana. Nikmati masakan yang dibuat oleh istri, ternyata tanpa menyadarinya masakan itu enak, yang dengan enaknya itu kita getun, mengapa harus istiqomah ke restoran jika tahu tempe dan telur tambah kecap sudah begitu nikmat
Eh ternyata yang kita butuhkan tidak banyak. Yang kita butuhkan adalah belajar menikmati apa yang dimiliki.

Nikmati setiap apa yang kita miliki. Nikmati setiap langkah demi langkah waktu demi waktu. Dan pada akhirnya kitapun akan menjemput kematian.

Zain Bad

Baca juga  ADA MASALAH BUAT LOE !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: