Marching Band An-Nur 2 Membumi Jawa Timur

Marching Band An-Nur 2 Akan Membumi Jawa Timur

 

Pondok Pesantren An-Nur 2- Tim Marching Band An-Nur 2 ditargetkan akan mengikuti ajang marching band di tingkat Jawa Timur, Mei 2018 mendatang. Dengan bimbingan Mr. Fathullah, tim MB ini berlatih tiga kali dalam seminggu. Pak. Fath yang merupakan santri pertama di pondok pesantren An-Nur 2 ini mengaku bahwa berdirinya Tim Marching Band dilatar belakangi oleh keinginan Almaghfurlah R.K.H. Muhammad Badruddin Anwar. “Berdirinya grup ini karena Kyai itu suka, karena berdirinya dulu awalnya tidak di sini (An-Nur 2), tetapi di An-Nur 1 sana” kata Pak. Fath.

Tim yang baru berdiri ini, dianggotai oleh 100 santri lebih dan telah memiliki lebih dari 100 alat. Anggota yang terdiri dari santri di tingkat SMP dan SMA, terbagi atas 5 bagian, mayoret, perkusi, sege, gambang dan terompet. “targetnya, kita akan mempunyai lebih dari 50 anggota di bagian terompet”, ujar Pak. Fath.

Pada upacara 17 Agustus mendatang, tim MB dicanangkan akan mengiringi jalannya upacara santri putri pondok pesantren An-Nur 2 putri. Untuk itu, Pak Agus Susilo, selaku salah satu koordinator menghapkan seluruh anggota berlatih lebih giat lagi, mengingat tidak banyak waktu untuk latihan. Terlihat latihan intensif dilaksanakan pada sore hari di lapangan barat pondok pesantren.

“masing-masing aggota mulai mengusai alat-alat yang dipegang, dengan cepat” ujar K’Lisin salah satu pelatih perkusi dari grup pelatih Marching Band “Pandawa” asuhan Mr. Fathullah. “Harapannya, kita bisa menembus kancah Jawa Timur, mengalahkan grup lain yang sekarang sedang naik daun”, tambah Pak. Fath.

 

M.FIH

Satu tanggapan untuk “Marching Band An-Nur 2 Membumi Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: