Terbaru
  • Home
  • POJOK PESANTREN
  • Marching Band Lengkapi Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di PP. An-Nur 2 Putri

Marching Band Lengkapi Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di PP. An-Nur 2 Putri

By on 17 Agustus, 2017 3 174 Views

Marching Band Lengkapi Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di PP. An-Nur 2 Putri

 

“Kami santri, kami Indonesia”, sebuah ungkapan yang pantas sebagai identitas diri santri yang berjiwa nasionalisme dalam peringatan HUT RI yang ke – 72  di Pondok Pesantren An-Nur 2 putri, Kamis (17/08).

 

Acara yang  dimulai pada pukul 08:30 ini, berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan. Terik panas matahari tak menyurutkan semangat barisan santri putri yang nampak bagai lautan merah putih bendera Indonesia.

 

Turut hadir, K.H Ahmad Damhuji berserta keluarga, dan beberapa tamu undangan lainnya yang menempati tempat yang telah disediakan.

 

Di samping itu, para petugas upacara yang sudah siap  ditempat, tanda mulainya acara. Pak. Nur Koholis, kepala sekolah SMP An-Nur memimpin jalannya upacara sebagai inspektur, dengan rincian,  pembacaan proklamasi yang dibacakan oleh Pak. Suhada’ , mengheningkan cipta, serta ditutup dengan do’a yang dibawakan oleh Pak. Saiful.

 

Upacara yang dikomandani oleh Pak. Agus Susilo ini nampak meriah dengan iringan Marching Band An-Nur 2 yang baru berdiri beberapa bulan yang lalu.

 

Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera sang  merah putih yang dikibarkan oleh pasukan gabungan pengibar bendera santri putri yang kemudian disusul dengan pelepasan balon merah putih oleh pengasuh Pondok pesantren An-Nur 2 Putri, ibu nyai Hj. Lathifah  sebagai pamungkas acara.

 

Ditambah lagi, menyanyikan lagu wajib oleh tim paduan suara para santri putri yang terdengar merdu dan penuh khidmat.

 

Selepas pelaksanaan upacara, para santri dipersilahkan istirihat ditempat untuk menunggu penampilan dari kawan-kawan Marching Band Annur 2 yang akan menampilkan beberapa lagu unggulannya.

 

“Romo yai mendirikan Marching Band ini semata-mata hanya mempromosikan Pondok Pesantren agar lebih maju. Dan dengan cara ini, beliau mengikuti perkembangan zaman”. Ujar KH. Bafadhol Damhuji.

 

Seusai pertunjukkan Marching Band, para santri kembali ke kamar untuk mengikuti acara yang telah disiapkan untuk memperingati HUT RI ke-72 ini.

(M.FIH/Suhud)

 

 

 

Save

3 Comments
  • Anonim 12 bulan ago

    siip siip……
    namanya juga annur 2

  • Anonim 12 bulan ago

    siip siip……
    namanya juga annur 2

  • admin 12 bulan ago

    indonesia tambah jaya….
    merdeka…
    merdeka…
    merdeka…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: