Malam 17 Ramadhan, Malam Terakhir

Pada malam ke-17 Ramadhan, pondok pesantren Annur 2 Al-murtadlo mengadakan gebyar shalawat, dimana acara shalawatan itu menjadi rutinitas santri bersama pengasuh dalam rangka menuntun santri agar lebih baik. Karena, pada malam itu pula merupakan malam terakhir santri berada di pesantren sebelum besoknya kembali kerumah  masing-masing, berlibur (12/06).

 

Acara yang dipenuhi dengan sholawat pada tersebut dapat membuat hati para santri yang hadir dalam acara menjadi tentram sebelum mereka kembali kerumah mereka untuk berlibur. Acara yang dihadiri oleh seluruh santri itu berjalan dengan lancar.

 

Disamping itu, acara diisi dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh beliau KH. Zainuddin Badruddin. Beliau berpesan kepada santri yang hadir pada acara tersebut sebelum menghadapi liburan untuk selalu birrul walidain dan dapat berbahasa sopan terhadap orang tua, serta dapat mempraktikan amalan-amalan yang biasa dilakukan di Pondok Pesantren. Dan yang paling utama bagi setiap santri untuk selalu mengerjakan sholat jamaa’ah.

 

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah oleh panitia kepada pemenang lomba Turn Night Show, yang dilaksanakan sehari sebelum acara shalawatan itu.

 

Acarapun berakhir tepat pukul 23.00 WIB dengan lantunan shalawat nabi para santri yang wajahnya berseri-seri meninggalkan tanah duduknya sedari tadi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: