Kyai, Santri, dan TNI Satukan Hati

Pojok Pesantren

Untuk menyambut kedatangan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dan meneguhkan ukhwah, KODIM 0818 menggelar kegiatan Karya Bakti TNI dengan melakukan kebersihan di lingkungan Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo Bulalwang Malang, Jum’at (14/07). Kegiatan yang berlangsung selama satu jam ini berjalan dengan santai, semangat dan penuh keakraban antara TNI dengan santri-santri yang turut membantu. Selain sebagai ajang bersih-bersih, kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh para santri untuk mengenal TNI lebih dekat.

Ada sekitar 60 personil TNI dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Tampil Bpk. Sunarko (Babinsa desa Bululawang) memimpin jalanya kegiatan. Menurut penuturan beliau, lokasi kebersihan kali ini terbagi menjadi empat sektor. Yakni, daerah gerbang pondok pesantren, aula, ndalem timur, serta ndalem Agus Khoiruddin.

Turut hadir pula DANDIM 0818, Bpk. Letkol Arm Muridan beserta jajaranya yang langsung disambut oleh Dr. KH. Fathul Bari, S. S., M. Ag. dan Agus Zainuddin Badruddin. Beliau berdua mengajak para petinggi TNI tersebut untuk mengitari lingkungan pondok pesantren dan melihat aula pondok pesantren yang akan dijadikan lokasi pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, esok Ahad (16/7).

Sekitar pukul 09.30, kegiatan tersebut berakhir. Terlihat canda tawa yang terjadi diantara keduanya (TNI dan Santri), itu menunjukkan bahwa TNI tidak dapat lepas dari santri dan rakyat. “Bersama rakyat, TNI Kuat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: