Terbaru

Konferensi Istimewa Kepala SMP se-Kabupaten Malang di SMP An-Nur

By on 25 Maret, 2018 0 77 Views

Suatu kebanggan terindah bagi SMP An-Nur Bululawang, Sabtu pagi (24/3), tercatat sebagai sekolah swasta yang pertama kali direkomendasikan sebagai tuan rumah Olimpiade Sains Nasional se-Kab Malang pada tahun 2018 ini.

Sementara itu, kawasan sekolah mulai padat dengan mobil yang berangsur tiba sejak jam tujuh pagi. Usai turun, seluruh partisipan berbondong-bondong mengambil nomer peserta dan menuju lokasi apel pagi. Bersama kepala sekolah dan para guru pembimbing, mereka pun kerap tersenyum kecil saat dijamu Group Marching Band yang terdengar begitu seirama usai acara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan timur SMP An-Nur. Tepat pukul 09.00 WIB, seluruh partisipan diantar masuk ruang masing-masing.

Musyawarah MKKS di gedung SMP An-Nur.

Terhitung 42 ruang yang telah mapan untuk menggelar tiga Mata Olimpiade, diantaranya, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial dan Matematika. “Setiap Jurusan ini kami sediakan 14 ruang yang mampu menampung 20 orang dari jumlah keseluruhan 832 peserta. Panitia telah mengatur konsep ini kurang lebih selama sebulan.” Ujar Staff Panitia inti, Saryanto, S. Pd.

Peran Kepala Sekolah Terhadap Kesuksesan Siswa

Ajang Olimpiade ini juga menjadi kesempatan besar bagi pihak Kepala SMP untuk menggelar Rapat pertemuan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) se-Kabupaten Malang. Melalui rencana Depdiknas, Pimpinan tiap sekolah mulai merapat ke dalam gedung dengan kuota kurang lebih 300 kursi.

Selain untuk sialturrahmi Kepala Sekolah, Dr. Pudianto, M. Pd selaku sekertaris Departemen Pendidikan Kab. Malang yang mewakili Kepala Diknas, berharap betul agar segenap Kepala Sekolah bersikap ramah lembut kepada siswa/i nya, tidak boleh ada kekerasan fisik atau psikologis, terutama untuk siswa/i yang akan menghadapi Ujian Nasional. Mereka harus dikawal secakap mungkin. Mulai dari guru pembimbingnya, hasil Try Out setiap bulan, serta hal pendekatan lain yang sifatnya Komunikatif.

“Sebab kepala sekolah merupakan kunci sukses tidaknya seorang murid. Maka dari itu, saya tekankan kepada seluruh kepala SMP agar terus mengsinergikan komite antara siswa, orang tua dan guru, agar timbul rasa saling asah, asih dan asuh dengan sesama.” Pungkas Dr. Pudianto, M. Pd, di depan antero Kepala SMP se-Kabupaten Malang.

Mengapa Memilih SMP An-Nur Sebagai Tuan Rumah OSN?

Kesiapan Sumber Daya dan Infrastruktur, serta adanya dukungan yang baik dari lembaga, merupakan alasan yang melatarbelakangi SMP An-Nur terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional 2018 ini. Terbukti dari banyaknya  kalangan tamu berucap syukur lebih terhadap pelayanan yang cukup memadai pada kunjungannya ke SMP An-Nur ini. Dari suasana sekitar yang sejuk, tempat khusus istirahat di kelas alam yang asri dan sarana lain yang amat nyaman.

(24/3/2018)

Pewarta : elham

Editor    : Izzul Haq

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: