Terbaru

JANGAN RESAH, JANGAN GELISAH

By on 19 Januari, 2017 0 19 Views

JANGAN RESAH, JANGAN GELISAH.

Oleh : Ahmad Zain Bad           

     

Didalam hidup ini, seringkali apa yang kita fikirkan _mbleset_  yang mestinya terjadi mengalami penundaan. Jangan resah, semua ada hikmahnya dan pasti itu yang terbaik.

Cerita dari sahabat saya, ia ingin pergi ke amerika, pesawat berangkat jam 07.00 wib dari jakarta ke kuala lumpur, sedangkan ia dari rumahnya menuju bandara terjebak macet dipertengahan jalan, disebabkan anaknya yang rewel dan menunggu ibunya bangun, karena semalaman sang ibu begadang. Tepat dibandara, ternyata pesawat sudah hampir berangkat, dan tentunya ia tidak bisa masuk dikarenakan belum melalui pemeriksaan-pemreksiaan dahulu. Akhirnya dengan penyesalan mendalam ia bergumam didalam hatinya ” Sial, hari ini tiketku hangus, sudah menabung selama beberapa tahun!”.  1 1/2 jam kemudian dia mendapatkan kabar di internet, bahwa pesawat yang semestinya ia tunggangi mengalami kecelakaan dan jatuh di sebuah perairan dan kabarnya penghuni awak kapal tidak ada yang selamat.
Begitulah saudara-saudara, seringkali kita menyesalkan apa-apa yang datangnya terlambat, padahal tidak tahu akan kenikmatan yang lebih besar mendatangi kita. Tetaplah usaha dan berdoa, pasti dikabulkan olehNya.
Sebuah pepatah mengatakan: 

Setiap sesuatu yang datangnya agak akhir, itu merupakan sebuah hikmah dari Allah, pasrahkan saja semua padaNya, dan yakin, bahwa Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: