Terbaru

JANGAN KAU REMEHKAN

By on 22 Januari, 2017 0 12 Views

JANGAN KAU REMEHKAN

Oleh : Ahmad Zain Bad.
Dialam hidup ini saling berkaitan antara satu dengan yang lain. Antara Bos dan anak buah, antara juragan dan karyawan dan antara sesama makhluk Allah SWT di muka bumi, baik itu benda mati atau hidup.

Sebuah pepatah yang sangat menarik bahwa dalam hidup jangan pernah meremehkan apapun dan siapapun. Karena bisa saja orang yang engkau remehkan nanti, kelak suatu saat menjadi orang yang berderajat di atasmu.

Begitu nasehat ayahku, ketika memberikan tausiah dihadapan para Asatid.
Begitu juga dalam berbuat baik sekecil apapun, bisa saja sebab doa orang yang pernah engkau tolong, segala hajatmu terkabulkan.
Sebuah kisah menarik, bahwa hanya gara-gara menemukan dompet dijalan yang isinya hanya KTP, Pasport dan lembaran uang seratus ribu, bulan selanjutnya ia di ajak naik haji, bahkan sampai seluruh keluarganya di openi.
Dan kita akhiri Artikel harian HIKAM ZAIN ini dengan untaian mutiara:

Barangkali didalam tidur lelapmu, pintu langit terbuka sebab dipanjatka doa untukmu, dari seorang faqir yang pernah engkau tolong, atau dari orang yang kelaparan yang engkau beri makan, atau juga dari orang susah yang pernah kamu bahagiakan, atau juga  dari orang yang kesulitan kemudian kau mudahkan.
Jadi sekali lagi, jangan sampai kita meremehkan kebaikan sekecil apapun.

Salam Takdzim

Ahmad Zain Bad.

Pondok Pesantren AnNur 2 Bululawang Malang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: