Terbaru

HAMBA-HAMBA TERKASIH

By on 24 April, 2017 0 55 Views

HAMBA-HAMBA TERKASIH

Hikam Zain


Masyarakat adalah cerminan dari diri kita. Jika kita diperlakukan jelek maka jangan menyalahkan kecuali diri kita sendiri dan jika diperlakukan baik maka bersyukur kepada Allah karena Dia masih menutupi aib kita. Seberapa dekat diri kita kepada Allah adalah seberapa banyak kita mengingatNya, bukan hanya sekedar mengingat lewat suara yang terucapkan oleh lisan, tapi dengan hati dan fikiran yang ber efek pada kelakuan. Tokoh sufi Wanita Sayyidah Robiah al Adawiyah pernah mengatakan bahwa; ISTIGHFARUNA YAHTAJU ILA ISTIGHFARIN.

Bahwa Istighfar kita masih butuh di istighfari lagi sebab hanya terucap dalam lisan saja dan ghoflah dalam hati. Imam besar As Syekh Ma’ruf al Karkhi mengatakan: 

علامة مقت الله تعالى للعبد: ان تراه مشتغلا بما لايعنيه


Tanda bahwa seorang hamba  itu di murkai oleh Allah adalah ; engkau melihatnya sibuk dengan perkara yang tidak memberikan faedah pada dunia dan akheratnya. 

Semoga disisa umur kita diberikan keberkahan swhingga bisa bermanfaat kepada Umat, kepada bangsa negara dan anak cucu kita nanti.


Hamba-hamba terkasih itu menghabiskan waktunya bukan dengan muter-muter melihat status diberanda teman, atau melihat situs situs yang tidak diberkahi, hamba-hamba terkasih itu adalah yang menulis, mengajak, uswah dalam hal kebaikan dan pada hal yang diridloi oleh Allah SWT.


Salam Takdzim 

Ahmad Zain Bad

annur2.net

Facebook.com/annur2malang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: