Gerhana di An Nur II

Gerhana di An Nur II

Ahad (Minggu) sore, tanggal 21 Juni 2020, Pondok Pesantren An-Nur II Al-Murtadlo melaksanakan salat gerhana matahari berjama’ah.

Salat jamaah dilakukan menjelang sholat ashar (ba’dha kegiatan membaca Waqi’ah) oleh para asatidz atau kepala kamar serta para Mahasantri STIKK dan Ma’had Aly An-Nur II Al Murtadlo. Dilaksanakan di halaman masjid An-Nur II, serta di imami dan dikhotibi langsung oleh beliau Ust. Jauhar salah satu asatidz An-Nur II.

Khutbah Solat Kusuf

Perlu diketahui juga, salat jamaah yang dilakukan tanpa ada jarak. Meski begitu, kegiatan ini juga diikuti dengan protokol kesehatan lain, yaitu bahwasannya para pengurus, asatidz maupun mahasantri yang sudah datang dulu ke pondok pesantren sudah melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

Sembari kembali ke pondok pesantren para santri juga harus steril dari catatan sakit saat di rumah. Berbekal dengan peralatan kesehatan lain yang sudah dianjurkan, para santri pun bisa lanjut belajar kembali di pondok pesantren secara khidmat dan tenang.

Suasana Solat Gerhana

Dengan itu maka sholat pun berjalan lancar dan khusyu’ sampai selesai meski keadaan di sore itu langit sedang mendung.

Baca juga  Mencegah Corona Lahir dan Batin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: