GELAR WISUDA BERSAMA SMP DAN SMA AN-NUR

wisuda, Pondok Pesantren Wisata An-Nur II Al-Murtadlo

Berada diujung penantian, tepatnya tanggal 5 juni 2022 Pondok Pesantren Putri An-Nur 2 kembali di sibukkan dengan hari kelulusan siswi tingkat SMP dan SMA An-Nur. Wisuda menanti . Aula yaqowi kembali menjadi saksi bisu moment terakhir para siswi di bangku sekolah dan momen berlanjutnya siswi SMP pada sekolah menengah atas yang akan menjadi jenjang pendidikan mereka selanjutnya.

Langkah tegap pasukan pengibar bendera menjadi moment pertama yang berhasil mencuri perhatian peserta juga tamu undangan yang hadir mendampingi putri tercinta mereka. Acara dibuka dengan kirap pimpinan wisuda SMP dan SMA An-Nur. Kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci al qur’an yang dibacakan oleh ananda sausan rana sebagai salah satu siswi sma an-nur, dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang dipandu oleh tim paduan suara dan diiringi oleh seluruh hadirin. Pembacaan surat keputusan wisuda oleh bapak syaichu rohman arif, M.M menjadi acara sebelum terlaksananya prosesi wisuda siswi SMP dan SMA An-Nur. Haru mengiringi langkah para wisudawati saat satu persatu nama mereka terpanggil, pemanggilan nama para siswi tersebut menjadi inti tergelarnya acara wisuda pada pagi menjelang siang hari ini.

Acara selanjutnya yakni pembacaan janji dan bai’at wisuda yang dipimpin oleh bapak Fadlan Falakhi, m.pd,I yang diikuti oleh segenap wisudawati. Menapaki pada moment yang menegangkan yakni pengumuman wisudawati terbaik tahun pelajaran 2021/2022. Wisudawati terbaik tingkat SMP diraih oleh: Yusti Murrokh Ummu Hanifah, Ananda Nazwarifatulutfiana dan Nadin Alfi Aulia. Dan bintang pelajar smp annur 2021/2022 diraih oleh Nadin Alfi Aulia. Dilanjut dengan pengumuman wisudawati terbaik SMA An-Nur yang diambil dari masing-masing jurusan. Dari program kelas idaman diraih oleh Sabrina Fitrotul Qolbi Hidayat, Fathma Budiarti dan Kholiftus Sa’diyah dari jurusan Bahasa. Kisyfatul maula Al Mafkuhah, Tasya Aura Arifah dan Zakiya Ummu Salma wisudawati terbaik dari jurusan IPA. Yufi, Elok Muthoharoh dan Nazilatul Fitriyah wisudawati terbaik dari jurusan IPS. Selanjutnya dari program regular yakni Khuirun Nisa’, Fatimatuzzahro Diah dan Fina Amelia dari jurusan Bahasa. Azka Kansa, Nabil Marta Wijaya dan Kahila dari jurusan IPA. Dan yang terahir dari jurusan IPS yakni Kokom Komalah, Asa Ayusahrani dan Yuliana Dwi Rahmawati. Siswi teladan berhasil diraih oleh kisyfatul Maula Al Mafkuhah.

              Acara selanjutnya sambutan-sambutan yang disampaikan oleh: Bapak Nur Kholis selaku kepala sekolah SMP An-Nur, Choirul Umam perwakilan wali santri, Agus Husni Mubarok selaku perwakilan majlis keluarga An-Nur 2 Al-Murtadlo dan yang terakhir sambutan atas nama yayasan pendidikan pondok pesantren An-Nur sekaligus pengasuh pondok pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo yang disampaikan oleh Dr.KH. Fathul Bari, S.S,M.Ag. Berlanjut pada acara selanjutnya yakni orasi ilmiah yang di sampaikan oleh Supriatna Adhisuwignjo, S.T., M.T. Sebagai direktur Politeknik Negri Malang. Beliau mengatakan bahwa pendidikan di An-Nur ini tentunya adalah bagian dari upaya untuk mengangkat derajat manusia di hadapan Allah SWT. Selesainya doa yang dibacakan oleh Kyai Syamsul Arifin menadakan usainya acara wisuda kali ini. Semoga ilmu yang telah didapatkan oleh para wisudawati menjadi ilmu yang berguna bagi agama, bangsa dan Negara. Amiin.

#Mediatech

#Mahkotasantri

(Eka Abida/ Wasilatul Karimah)

Home
PSB
Search
Galeri
KONTAK