Terbaru

BULAN MAULID DI EROPA

By on 19 November, 2016 0 15 Views

BULAN MAULID DI EROPA
Cinta yang tiada matinya adalah cinta Rasul pada ummatnya.  Melebihi orang tua kepada anaknya, kakak dengan adiknya, dan suami dengan istinya. Sebuah kisah indah

disebutkan oleh Syekh Muhammad abduh alyamani dalam kitabnya

” علموا أولادكم محبة رسول الله ”

hal 64 :
Suatu hari orang kafir qurasy mengutus mata-mata ketika Nabi saw berada di hudaibiyah, mata-mata tersebut menyaksikan bagaimana Rosul saw sedang berwudlu’ & menyaksikan para sahabat berebut air bekas wudlu’nya Nabi saw untuk diusapkan ke salah satu anggota badannya, ketika mata-mata tersebut pulang ke makkah , dia kabarkan kepada orang kafir qurays :

Wahai penduduk makkah, bagaimana akan ditumpahkan darah muhammad beserta sahabat-sahabatnya, sedangkan mereka para sahabat tidak membiarkan setetespun air wudlu’nya jatuh ke atas tanah, bahkan mereka hampir saling menumpahkan darah untuk berebut air tersebut, dan jika ada yang tidak mendapatkannya, maka mereka mengambil tangan temannya dan diusapkan ke wajahnya .

Beginilah cinta para sahabat kepada Nabi saw, kalau air setetes aja mereka perebutkan, apalagi untuk melindungi Nabi saw , mereka rela nyawa melayang  asal Nabi saw selamat. Penulis insyaAllah akan berkunjung ke negara Turkey untuk melihat gebyar Maulid Nabi di sana, yang konon katanya kejayaan islam pernah mengukir indah di eropa.
❤ اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد ❤

Salam Takdzim

Zain Bad

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: