Terbaru

Bawa Bus, Jama’ah Sobowono Hadiri Haul Pertama Kiai Bad

By on 19 Februari, 2018 0 39 Views

               “kami datang ke sini karena kiai Badruddin seperti guru sendiri meskipun saya bukan alumni sini”

Gerbang biru nan megah yang berdiri kokoh di muka pintu Pondok Pesantren Wisata An-nur II “Al-murtadlo” menjelang haul pertama almaghfurlah romo KH. M. Badruddin Anwar terlihat padat dipenuhi orang-orang keluar masuk ponpes, sabtu sore (17/02). Mulai dari yang cuma berjalan bersama-sama hingga yang memakai mobil, bahkan ada yang rombongan menggunakan bus.

Salah satunya yang menggunakan bus adalah rombongan dari jam’iyah Sobowono yang diasuh oleh ustadz Muhammad Bahrul Ulum, salah satu alumni PP An-nur II Al-murtadlo.  Jam’iyah yang berasal dari Dampit ini datang ke PP An-nur II Al-murtadlo untuk turut memperingati haul pertama almaghfurlah romo KH. M. Badruddin Anwar.

Dengan membawa sekitar 30 orang partisipan baik dari alumni maupun bukan alumni rombongan ini terlihat sangat antusias untuk mengikuti haul pertama ini. “rencananya kami akan mengikuti haul pertama ini sampai acaranya selesai nanti”, ungkap bapak Ahmad syakur selaku ketua rombongan saat setelah memberi intruksi kepada rombongan.

Meskipun dari rombongan tersebut bukan dari alumni PP An-nur II Al-murtadlo, tapi mereka sangat bersemangat mengikuti rhaul ini karena menganggap almaghfurlah romo KH. M. Badruddin Anwar seperti guru mereka sendiri. “kami datang ke sini karena kiai Badruddin seperti guru sendiri meskipun saya bukan alumni sini”, tutur salah satu anggota rombongan.

Hal ini menunjukkan bahwa almaghfurlah romo KH. M. Badruddin Anwar merupakan sosok guru sejati diakui oleh masyarakat. Dibuktikan dengan pengakuan salah satu rombongan dari jam’iyah sobowono di atas.

 

Pewarta               : M Miqdadul Anam

Editor                  : Izzul Haq

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: