Apresiasi Santri Berprestasi

APRESIASI, Apresiasi Santri Berprestasi, Pondok Pesantren Wisata An-Nur II Al Murtadlo

Sabtu, 14 Ramadhan 1443 H. Terik tidak menyurutkan tekat para santri untuk menuju gedung megah bernamakan Yakowi. Cuaca pun mendukung laju acara yang tergelar di Pondok Pesanten Putri An-Nur 2. Sedikit berbeda dengan event pondok putri sebelum, kali ini bukan pertunjukan, bukan pula kunjungan yang menjadi inti dari perkumpulan yang direncanakan. Melainkan Apresiasi para santri berprestasi yang tergelar dalam enam bulan sekali. Acara ini bertujuan untuk  mendukung sekaligus bentuk ucapan selamat buat para santri yang berhasil menyelesaikan target pembelajaran Madrasah Diniyah sesuai tingkatannya. Dihadiri  Bu Nyai Hj. Latifah beserta keluarga, acara berjalan dengan lancar dibungkus dalam susunan acara yang terencana.

Surat Al-Fatihahlah yang menjadi pembuka acara yang menakjubkan ini, dilanjut sambutan kepala diniyah, Kiai Fadhol Ahmad Damhuji yang menjelaskan perihal wanita, beliau menjelaskan bahwa wanita adalah busana, ia menjadi pendukung baik  buruknya  orang  yang mengenakannnya, juga tiang teruntuk negara yang ditempatinya ” jika negaranya bermasalah, tanyakan bagaimana keadaan wanita-wanita yang berada didalamnya ” tutur beliau menjelaskan, dan berujung pemberian ijazah bagi para santri guna menjaga hafalan yang  semoga tetap melekat.

Selanjutnya, sampai di acara ketiga dari  susunan acara, yakni sambutan Kiai Husni Mubarok M.Pd selaku  Pengasuh Pondok Pesantren Putri. “ Selamat dan semangat, itu devinisi apresiasi menurut saya, selamat karena telah sukses mencapai apa yang telah di targetkan, dan semangat karena tercapainya suatu tujuan bukanlah akhir dari suksesnya seseorang, melainkan gerbang baru menuju hal-hal lain yang juga harus ditaklukkan” ujar beliau, “dan harapaan saya, semoga bisa bertemu dengan kalian semua (para santri berprestasi) di acara pengapresiasian ini kembali, dengan hafalan kalian yang semakin meningkat dan prestasi kalian yang semakin banyak. ” harap beliau di ujung sambutannya.

Hingga berada di acara yang sudah terencana, sampailah pada sesi tanya jawab santri yang berhasil lolos penyeleksian membaca kitab, dilanjut dengan pengapresiasian santri berprestasi. Dan Ditutup dengan kalam hikmah yang disampakaan oleh Ibunda tercinta, siapa beliau jika bukan Ibunda Nyai Hj. Latifah.

”Terimakasih, karena prestasi kalian adalah apresiasi buat saya pribadi, kenapa demikian? Karena kalian hidup bersama saya di An-Nur 2” ujar baliau menyeka ujung mata” tampak begitu sempurna hari ini, saya teramat bangga dengan santri-santri saya. Semoga mendapat ilmu yang manfaat barokah” pungkas beliau mengakhiri kata-kata. Dan benar adanya semoga benar-benar manfaat barokah.

#Mediatech

#Mahkotasantri

( Wasilatul karimah / Mediatech Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: