An Nur II Pulang

Libur Telah Tiba…!!!

Pagi-pagi (12/06) semua santri putra PP. An Nur II berkumpul di latar masjid untuk menyimak fatwa pengasuh sebelum mereka dibebaskan pulang. Wajah berseri-seri terpampang dari wajah para santri yang tak lain karena setelah acara ini, mereka bisa melampiaskan rindu mendalam pada orang tua yang selama ini merudung hati dan pikiran mereka.

 

Tepat pukul 06.00 WIS pengasuh PP. Annur 2 KH. Dr. Fathul Bari Ss, M. Ag mengisi acara inti. Banyak  sekali pesan beliau kepada para santri, mulai dari membantu orang tua, berbahasa santun pada orang tua, mendoakan orang tua, berpenampilan santun termasuk pakaian dan gaya potong rambut, dan tetap istiqomah jamaah. Semua itu tak lain hanya untuk mengamalkan ilmu yang telah ia pelajari di pondok pesantren.

 

Acara berlangsung  sekitar 30 menit lamanya. Semua santri khusyuk menyimak pesan serta fatwa pengasuh. Diantaranya, beliau berfatwa khususnya pada santri yang ingin terlambat kembali ke pondok “santri seng telat mbalek nang pondok mben telat pisan sukses’e”.

 

Ujung acara di tutup dengan membaca doa kaffaratul majlis 3 kali, sebagai bukti agar semua apa yang di kerjakan santri mulai dari tahun ajaran baru hingga akhir tahun menjadi amal maqbul. Seperti tahun-tahun sebelumnya, usai acara pengasuh memperkenankan para santri untuk bermushafahah dengan beliau.

 

Semoga para santri bisa mengamalkan semua ilmu yang pernah di pelajari saat masa nyantrinya. Karena hanya pada masa liburanlah barometer santri. Sebab, di pesantren semata hanyalah teori sedangkan prakteknya ketika di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: