Terbaru

An-Nur 2 Positif Tanding di LSN

By on 7 Agustus, 2017 0 39 Views

An-Nur 2 Positif Tanding di LSN

Pondok Pesantren An-Nur 2—Setelah meraih juara 2, runner up LSN legiun 2, tahun lalu, tim sepak bola An-Nur 2 positif mengikuti Liga Santri Nasional di legiun 2, 19 Agustus 2017 mendatang. Dari pembinaan ekstrakurikuler sepak bola, pembina menyeleksi pemain yang nantinya akan diberangkatkan tanding. Yang menjadi kriteria utama mengikuti pertandingan ini adalah kemampuan pemain dalam penguasaan tehnik, dan fisik serta mental yang kuat.

Pak. Rudi, selaku pelatih menyatakan, “Kita adakan seleksi dari Ekstrakurikuler sepak bola dan sebagian kita ambil dari pemain lama”. Di legiun 2 ini, tim An-Nur akan memperebutkan piala dengan 23 tim lainnya untuk mewakili Jawa Timur di kancah Nasional.

 

“Poin terpenting yang harus mereka kuasai adalah fisik, tehnik, dan mental”, kata Bpk. Rudi. Dengan didampingi Pak. In’am, selaku asisten pelatih, tim sepak bola ini berlatih dua hari sekali dalam satu minggu di lingkungan pondok pesantren. “kita manfaatkan banyaknya tanjakan di lingkungan pondok untuk melatih kekuatan fisik mereka”, terang pelatih . Tidak hanya itu, mereka juga akan hadapi tim sepak bola dari PP. Ngijo yang juga akan maju di LSN, sebelum tanggal 10 bulan ini, sebagai pertandingan uji coba.

Belajar dari tahun lalu, tim sepak bola ini ditargetkan bisa meraih juara 1 dan dapat mewakili Jawa Timur di tingkat nasional. “Ya, targetnya kita tidak berhenti di runner up, tapi bisa wakili Jatim ke Nasional”, kata Pak. Rudi yang juga merupakan guru olahraga sekaligus Bhs. Jawa ini. “kekuatan lawan belum pasti kita ketahui, karena tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Tapi siapapun lawannya, kita tidak boleh anggap remeh”, tambahnya.

 

_M.FIH_

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: