AHOK, DAN PENJARA NABI YUSUF

AHOK, BENCANA DAN NABI YUSUF.

HIKAM ZAIN

Ibu kota semakin memanas, pada tanggal 4 November ini dimana semua umat islam bersatu padu berkumpul di balai kota,atas nama penistaan agama, yang mana gubernur jakarta keprucut omong dengan mengatakan; Jangan mau di bohongi pakai ayat Al Maidah 51.

Kemudian di unggah oleh salah satu warga, dan ramailah apa yang terjadi, Nggungah macan tidur begitu kata pakar. Seandainya Ahok tidak pernah berkata seperti ini mungkin dia tetap akan memimpin Jakarta dan sulit untuk digulingkan.

Hal ini juga terjadi pada Nabi Yusuf AS ketika beliau di penjara, disebutkan dalam kitab Adabud Dunya lil Mawardi
رُوِيَ أَنَّ يُوسُفَ – عَلَيْهِ السَّلَامُ – شَكَا إلَى اللَّهِ تَعَالَى طُولَ الْحَبْسِ فَأَوْحَى اللَّهُ تَعَالَى إلَيْهِ يَا يُوسُفُ أَنْتَ حَبَسْت نَفْسَك حَيْثُ قُلْت رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إلَيَّ وَلَوْ قُلْت الْعَافِيَةُ أَحَبُّ إلَيَّ لَعُوفِيت. ( آداب الدنيا والدين للماوردي
Diriwayatkan Nabi yusuf as mengadu kepada Alah swt karena lamanya di dalam penjara, kemudian allah swt memberi wahyu kepada Nabi yusuf seraya berkata : wahai yusuf… Engkau sendirilah yang telah memenjarakan dirimu, saat itu ketika engkau berkata ” wahai tuhan…masuk penjara lebih aku sukai “, seandainya saat itu engkau berkata ” A’fiyah ( perlindungan/keselamatan/kesehatan ) lebih aku sukai niscaya aku akan berikan A’fiyah kepadamu.
Jadi berhati-hatilah dalam mengungkapkan kata. Orang jawa dulu pernah berkata :

Ajining Ati Songko Lati, ajining rogi songko busono.
Rasul SAW jauh-jauh hari bersabda :

قَالَ رسول الله صلى الله عليه وسلم «إِنَّ الْبَلَاءَ مُوَكَّلٌ بِالْقَوْلِ»

Sesungguhnya turunnya bala’/bencana diwakilkan lewat ucapan.
Wallohu A’lam

Salam Takdzim

Ahmad Zainuddin Bad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: