21 Agustus, 2018

Sign in

Sign up

SELAMAT DATANG SANTRI BARU !!!

By on 8 Juli, 2017 0 198 Views

SELAMAT DATANG SANTRI BARU !!!

Pojok Pesantren

Tepat dua hari setelah kembalinya masa libur santri, 8 Juli 2017 di pondok pesantren Annur 2 Al-Murtadlo ialah hari masuknya santri baru tahun ajaran 2017/2018. Dari berbagai penjuru, para santri berdatangan mendatangi pondok pesantren.

Mereka berdatangan bersama keluarga, memasuki pesantren Annur 2. Bagi mereka yang rumahnya berada di luar jawa, seperti papua dan daerah jauh lainny telah tiba beberapa hari sebelum hari yang ditentukan.

Setelah tiba, mereka diharuskan menunggu dibukanya kantor pondok, kiranya jam 08.00 WIB. Setelah itu mereka mengambil kartu masuk dengan perincian kamar yang akan di domisili, kemudian berziarah ke maqom pendiri, Almaghfurlah KH. M. Badruddin Anwar, dan membacakan fatihah 41 kali, dengan harapan mereka nantinya bisa betah tinggal di pesantren. Setelah itu orang tua mereka memasrahkan tanggung jawab kepada pengasuh, KH. Dr. Fathul Bari Ss, M. Ag dan dilanjutkan ke KH. Zainuddin Badruddin. S.Pd.I yang kemudian mereka berjalan menuju kamar masing-masing sesuai dengan yang tertera pada kartu.

Tibanya di kamar, terlebih dulu mengisi beberapa data dari kepala kamar dan memastikan kelengkapan-kelengkapan yang harus dipenuhi.

Hingga saat ini, masuknya santri baru dengan jumlah keseluruhan santri yang masuk untuk putra 650 santri dengan rincian 550 santri SMP, dan 100 santri SMA. Sedangkan untuk putri, sebanyak 400 santri SMP, dan 200 santri SMA. Jumlah keseluruhan santri baru putra/i berkisar 1.250 santri.

Acara berlangsung dengan lancar, tanpa adanya halangan yang berarti. Semua terjadi tak lain karena doa dan usaha khususnya jerih payah panitia yang telah menyipkan acara masuknya santri baru ini hampir 6 bulan lamanya. Kesan terakhir kali untuk masuknya santri baru di pp. Annur 2 Al-Murtadlo sangat baik, lebih tertata dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

 

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: