Terbaru

SEJARAH ANNUR II MALANG

By on 12 April, 2012 0 94 Views
Pondok Pesantren An-nur II Al-murtadlo bululawang kabupaten malang di dirikan pada tanggal 26 Agustus 1979 oleh Kyai Haji Moh. Badruddin Anwar (putra pertama KH.Anwar Nur) yang bertepatan malam menjelang hari raya idul fitri, yang pada awal berdirinya Pondok Pesantren ini hanya berupa rumah dari bambu (gedek;jawa) ukuran 4 X 6 meter sebagai tempat tinggal santri bersama kyai pengasuh (K.H.Moh. Badruddin Anwar).
Adapun nama Pondok Pesantren ini awalnya adalah bernama “An-nur Al-murtadlo” Bululawang yang kemudian berubah menjadi “An-nur II Al-murtadlo”. Perubahan ini terjadi pada tahun 1984, ketika kyai A. Qusyairi Anwar (adik kandung dari K.H. Moh. Badruddin Anwar atau putra kedua dari kyai sepuh) direstui kyai sepuh untuk mendirikan Pondok Pesantren khusus Pondok Pesantren putri di sebelah timur Pondok Pesantren An-nur. Oleh karena itu, ketiga Pondok Pesantren yang ada berubah nama dengan mencantumkan urutan berdirinya dengan alasan untuk memudahkan dalam mengetahui keberadaan masing-masing Pondok Pesantren tersebut.
Pondok Pesantren An-nur yang didirikan pertama, diasuh oleh K.H. Moh. Anwar Nur yang dinamakan “Pondok Pesantren An-nur I”, Pondok Pesantren yang diasuh K.H. Moh. Badruddin Anwar dinamakan “Pondok Pesantren An-nur II”, dan Pondok Pesantren putri yang di asuh oleh K.H.A.Qusyairi Anwar dinamakan “Pondok Pesantren An-nur III”.
  PROFIL
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: