Terbaru
  • Home
  • POJOK PESANTREN
  • Dihancurkan Untuk Dibangun Kembali: Bakal Perkantoran Pesantren Wisata An-Nur II

Dihancurkan Untuk Dibangun Kembali: Bakal Perkantoran Pesantren Wisata An-Nur II

By on 11 Januari, 2018 0 94 Views

Dihancurkan Untuk Dibangun Kembali: Bakal Perkantoran Pesantren Wisata An-Nur 2

Renovasi koprasi utama dan kantor pusat Multimedia menjadi perkantoran Pesantren Wisata An-Nur 2 sepakat diselipkan dalam jadwal pembangunan Pondok Pesantren An-Nur 2 pada pertengahan Desember. Usai mengalihkan beberapa perkakas dan seluruh arsip penting ke ruang sementara, seperti pengalihan koprasi dan kantor multimedia An -Nur 2, operasi peruntuhan mulai bergerak. Berawal dari 11 tukang yang digerakkan, masa perataan hingga rampung nanti diperkirakan mengambil waktu satu bulan.

Sampai akhir Januari 2018 depan, bidang tanah yang berukuran 14 x 12 sentimeter itu, rencananya akan disusun setinggi dua lantai dan memiliki empat ruang. Dua ruang di bawah diperuntukkan sebagai perkantoran Pesantren Wisata An-Nur 2, dan satu ruang sebelahnya akan disunting menjadi kantor multimedia An-Nur 2. Sedangkan lantai atas, akan diperuntukkan sebagai perpustakaan.

Selama proses perbaikan, aktivitas multimedia tetap berjalan meski harus menempati sebuah ruang sederhana di timur asrama Al-Anwar. Namun, pada minggu terakhir (22/12), melalui instruksi dari dewan pengasuh, untuk sementara alat dan dokumen penting lain dialihkan ke rumah dinas guru tugas yang sementara masih kosong. Sedangkan koprasi utama pondok pesantren, dipindahkan di bangunan baru di depan kamar A.

Pewarta: Ilham R
Editor/Pubslisher : Izzul Haq

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: