25 September, 2018
  • 25 September, 2018

MEMBELI ORANG MISKIN

By on 19 Januari, 2017 0 135 Views

HIKAM ZAIN
MEMBELI ORANG MISKIN.

Oleh : Ahmad Zain Bad.
Belilah dengan uangmu doa-doa orang fakir dan kecintaan orang-orang miskin.

Dalam doa mereka tercepat dalam pengkabulannya. Dalam sabda Nabi SAW teriwayatkan:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ رُبَّ أَشْعَثَ مَدْفُوعٍ بِالْأَبْوَابِ لَوْ أَقْسَمَ عَلَى اللَّهِ لَأَبَرَّه
“Berapa banyak orang yang rambutnya kusut, tampak dihinakan dan di usir oleh orang-orang, namun apabila dia berdo’a kepada Allah, pasti Allah akan mengambulkannya.”
Sebuah kisah menarik, seorang yang sudah di vonis mati oleh dokter beberapa bulan lagi, ternyata masih hidup hingga sekarang. Awalnya semua keluarga sudah panik, dan ia pun menuliskan wasiatnya. Anaknya yang kebetulan nyantri di pondok pesantren AnNur 2, sowan kepada Kyai, meminta banyu suwuk. Kemudian pada saat itu beliau hanya berpesan: wes ngene ae, keluargamu seng akeh-akeh sodaqoh nang anak yatim lan miskin  insyaAllah, waras-waras. Selang beberapa hari ia lakukan hampir satu bulan, setiap pagi ia berjalan untuk mencari faqir dan yatim sambil memberikan sedekah juga memintakan doa untuk orang tuanya.  Wal hasil hingga saat ini orang tuanya diberikan sehat wal afiat.
Dan begitulah kisah-kisah orang yang senang terhadap faqir, anak yatim dan orang miskin. Janji Allah pasti di tepati. Entah kapanpun waktunya, jika kita ikhtiyar pasti juga akan dikabulkannya. Entah itu diganti yang lebih baik atau yang ada juga akan membaik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: