Terbaru

Jangan malu, Sampaikan impianmu

By on 16 Oktober, 2014 0 10 Views

 

impian*oleh:DR. KH. Fathul Bari Badruddin, S.S., M.Ag

Di sebuah desa tinggallah seorang anak yatim piatu yg hidup sebatang kara, hidup pas-pasan TAPI ia memiliki impian bisa sekolah keluar negeri.

Setiap kali ia beribadah, ia selalu berdoa “ya Alloh Engkau Maha Segalanya, jika Engkau berkehendak tidak ada satu pun yang mampu menghalanginya. Mudahkan hamba untuk sekolah keluar negeri”.

Setiap kali ia bertemu dengan orang lain, entah itu teman bermain, tetangga, teman sekolah, guru, ia selalu membicarakan impiannya “Sekolah ke Luar Negeri”

Walaupun sering mendapat cemoohan, hinaan, bahkan ejekan yang menganggap mana mungkin anak yatim piatu miskin dari desa bisa sekolah keluar negeri, bahkan ia sering dikatakan gila.

Beberapa tahun berlalu, sang anak tumbuh menjadi remaja. Ia pun memutuskan untuk masuk ke sebuah pondok pesantren. Di pondok pesantrenpun, ia masih tetap berdoa dan memberitahukan tentang impiannya untuk bersekolah keluar negeri. Akibatnya Hampir seluruh penghuni pesantren bahkan Kyai pengasuhnya tahu tentang impian sang anak.

Suatu ketika, datang surat penawaran dari universitas Al-Azhar mesir untuk memberikan beasiswa kepada satu santri di pesantren tersebut untuk kuliah disana.

Membaca penawaran tersebut, sang kyai langsung teringat dengan satu nama, sang anak yang terus memberitahukan impiannya untuk sekolah keluar negeri.

Dan sang anakpun akhirnya mampu mewujudkan impiannya bersekolah keluar negeri. Hal ini bisa terjadi karena sang Anak tanpa lelah terus menerus “meneriakkan” impiannya, sehingga semua orang tahu dan penuh keyakinan ia tidak hentinya berdoa pada Sang Maha Berkehendak.

Saudaraku, alvers seringkali kita merasa capek bermimpi karena sering kandas ditengah jalan.
Bisa saja itu terjadi karena impian itu kita setengah setengah sehingga malu untuk mengatakannya.

Peribahasa berkata:
إذا صدق العزم وضح السبيل
Jika suatu keinginan sudah tekad dan bulat, maka akan tampak jelas jalan mencapainya…

Sampaikanlah keinginan anda kepada orang di sekitar anda… karena sejatinya pertolongan Allah untuk mewujudkan impian kita melalui “tangan2” orang2 disekitar kita.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: