Terbaru

Eratkan Hubungan, dengan Temu Kangen Alumni

By on 16 Juli, 2017 0 74 Views

(16/7) Ahad Siang, usai penyambutan Jendral TNI, Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo Bululawang Malang menyelenggarakan sebuah acara, dimana acara ini menjadi satu efent tahunan yakni Halal Bi Halal serta Temu Kangen Alumni dengan Masyayikh PP. Annur 2 Al-Murtadlo.

Pra acara diisi dengan tawassul oleh Ag. Syamsul Arifin dilanjutkan kemudian pembacaan istighostah bersama yang diimami KH. Ba Fadhol A. Dam Huji. Selanjutnya, acara mulai berjalan dengan pembukaan oleh MC, Ust. Zainul Arifin. Agenda pertama yakni pembacaan Ummul quran, disambung dengan gema kalam-kalam indah oleh Ust.Nadhir, santri senior sekaligus alumni angkatan terdahulu.

Sambutan perdana dihaturkan oleh Dr. KH. Fathul Bari, S. S., M. Ag selaku pengasuh. Beliau menyampaikan pesan dari abahnya, RKH. M. Badruddin Anwar untuk menjauhi 3 hal, yakni ambisi menjadi pemimpin, suka pangkat dan cinta harta. Pada sambutan kedua, KH. Zainuddin Badruddin mencuplik suatu cerita yang intinya adalah, “Orang itu harus takdzim kepada ‘alim walaupun tidak nampak di matanya”.

Sebelum agenda kesan dan pesan dari salah satu alumni, disisipkan acara Pembagian Doorprize kepada alumni yang berhasil menjawab pertanyaan dari panitia.

Pada sesi penyampaian kesan pesan, Ust. Tauhid sebagai perwakilan alumni dari Lumajang mentuturkan banyak sekali wejangan. Diantaranya, “Barometer santri dikatakan sukses dakwah di rumah, bila para tetangganya tertarik untuk menitipkan anaknya di pondok. Maka dari itu santri harus jadi uswah hasanah saat terjun ke lapang masyarakat”.

Akhir acara ditutup dengan pembagin doorprize yang kedua kalinya. Sebelum penutupan do’a dari Ag. Syamsul Arifin ada sesi foto bareng alumni senior bersama Masyayikh yang kemudian diakhiri dengan mushafahah seperti tahun sebelumnya.

“walaupun pengasuh kita sudah tiada, kita tetap semangat mengikuti acara ini, dengan bukti banyaknya hadirin yang datang dan ikut serta menikmati acara demi acara”. Kesan dari Ust. Hasyim Lathif, M.Pd.I. Santri tahun 1986 dan alumni PP. An-Nur 2 angkatan 1997.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: