19 September, 2018
  • 19 September, 2018

H-2, Persiapan Upacara Bendera 17 Agustus Capai 95 Persen

By on 15 Agustus, 2017 0 169 Views
H-2, Persiapan Upacara Bendera 17 Agustus Capai 95 Persen
An-Nur2–Anggota paskibra gabungan antara Basis Santri Paskibra (BASPARA) SMA An-Nur dan Paskibra SMP An-Nur siap kibarkan bendera merah putih pada Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Seperti halnya pondok pesantren lainnya, upacara yang bertajuk “Indonesia Kerja Bersama” ini akan dilaksanakan di lapangan barat pondok pesantren An-Nur 2. Dan nilai keunikan upacara ini adalah, peserta hingga inspektur upacara mengenakan sarung.
 
Sejak beberapa minggu yang lalu, pasukan gabungan ini sudah digembleng dan dilatih hingga besok rabu (16/08). Hal ini bertujuan agar formasi dan proses pengibaran bisa berjalan dengan maksimal. “Seperti tahun sebelumnya, upacara tahun ini akan berjalan dengan maksimal” ujar Pak. Eko Fajar, selaku pembina dan pelatih anggota upacara. Dengan seleksi ketat, anggota gabungan ini diambil 70 anggota terbaik yang akan terbagi dalam 3 barisan di bagian pengibar. Yaitu, pasukan 17, 8, dan 45 yang akan dibentuk formasi membentuk tulisan A-N-N-U-R.
Hingga H-2 ini, pasukan pengibar 95% telah siap, begitu pula danton, pemimpin upacara dan lain sebagainya. Upacara yang akan diinspekturi oleh K.H Zainuddin Badruddin ini akan dihadiri sekurang-kurangnya 2500 santri dan dewan Assatid. Para santri akan terbagi menjadi 7 pleton dengan seragam putih sarung hijau bagi santri SMA dan Seragam pink sarung biru bagi santri SMP. Dan nantinya satu peleton akan diisi santri SMA dan SMP sehingga akan membentuk barisan merah putih.
Tidak hanya itu, upacara ini akan diprotokoli menggunakan 3 bahasa, yaitu Indonesia, Arab, dan Inggris. Tim paduan suara yang akan melantunan lagu Indonesia raya juga akan diiringi dengan 18 angklungan asuhan Ust. Irfan. Dan rencananya, besok (Rabu, 16/08) akan diadakan gladi bersih.
 
(AryaWahyu)
-redaksi-
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: