Babak Kedua, Pasukan Alif, Lam, Nun, Wawu dan Ra’ Kembali Kibarkan Merah-Putih

Hari Santri satu hari lagi. Para santri sibuk mempersiapkan diri. Tak ketinggalan para petugas upacara yang sejak pagi melaksanakan gladi di lapangan PP An-Nur II. Uniknya mereka berlatih dengan memakai sarung dan sepatu sebagai alas kaki.

Terlihat 4 anggota senior sedang mengarahkan ratusan petugas upacara. Mereka mengatur agar barisan menjadi lurus dan bisa membentuk formasi yang sempurna. Yakni fomasi membentuk lafadz “An-nur” mengggunakan huruf hijaiyah.

Formasi yang telah dipertunjukkan pada upacara Hari Kemerdekaan ini akan kembali dipertunjukkan saat upacara Hari santri esok. Namun, untuk babak kedua ini ada yang berbeda. Mengingat jumlah tim “An-Nur” (tim yang membentuk formasi An-nur) lebih banyak dari upacara Hari Kemerdekaan.

“Untuk formasinya tetap seperti upacara Agutus-an. Latihannya jadi lebih mudah, tapi nanti ada sedikit perubahan”, Ungkap Ravie Salman, salah satu anggota tim “An-Nur”. “Karena sebelumnya pernah melakukan. Jadinya enak, gak terlalu sulit.”

Latihan ini telah dimulai sejak 2 minggu lalu, yang dilaksanakan pada pagi hari. “Dan untuk 3 hari menjelang upacara Hari Santri kami menambahkan jadwal latihan. Yang semula cuma pagi hari ditambah malam hari juga”, ungkap Pak Suhandrik, salah satu pelatih.

Upacara yang akan dikomandani Ustadz Lintar Bayu ini terdiri dari 3 kompi. Masing-masing kompi terdiri dari ratusan santri. “per kompi merupakan campuran dari santri tingkat SMP dan SMA”, imbuhnya.

Tak hanya dimeriahkan dengan formasi An-Nur, para petugas upacara juga berencana untuk unjuk gigi. Yaitu dengan joget baris berbaris ala PASKIBRA. “Rencananya kami akan mengusahakan adanya pertunjukan joget komando selepas upacara”, ujar Pak Eko Fajar, salah satu pelatih sekaligus pembina BASPARA SMA An-Nur.

Tak mau ketinggalan, Anggota ekstra kulikuler Tetris SMA An-Nur yang dimotori oleh kelas 6 DIniyah ini akan menampilkan Drama kolosal. Drama ini akan melibatkan lebih dari 100 santri. Dan akan tampil setelah penampilan Marching Band An-Nur II.

Tidak berhenti disitu, setelah penampilan dilapangan selesai, tidak jauh dari lapangan PP An-Nur II akan dibuka pameran seni santri. pameran ini terletak di sebelah selatan perkantoran An-Nur II, tepatnya di gazebo. Atau berada di sebelah barat lapangan.

Harapannya upacara formasi yang akan dibentuk saat pengibaran bendera ini berjalan lancar. Dan juga dukungan dari para peserta upacara agar bisa tertib. “Harapan kami tentunya agar formasi bisa terbentuk dengan baik seperti kemarin (upacara hari kemerdekaan). Dan peserta bisa lebih rapi lagi”, ujarb Pak. Eko saat memimpin latihan pagi itu.

(Miqdad/Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: