THE POWER OF MAGIC

*THE POWER OF MAGIC*

*Hikam Zain*

Bangsa-bangsa didunia ini memiliki suku-suku yang berbeda. Ada ras hitam, putih,semu merah. Ada yang perawakannya tinggi, ada yang pendek dan ada yang sangat pendek sekali. Berbagai macam negara dengan  ciri khas nya masing-masing dan memiliki perwatakan yang berbeda-beda, keras, lemah lembut, licik, kejam, pengadu domba dan sebagainya. Maka untuk menjadi negara yang bermartabat harus memiliki tiga hal penting ini.

Disarikan dari ceramah guru kami al Habib Umar bin Hafidz al Yamani di markaz besar  TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu, 18 Oktober 2017 pada HUT TNI ke 72.

Berikut transkipnya;

Dahulu kala para Qabilah dari Jazirah Arab tidak berperang kecuali mendapatkan kemenangan dari Allah Subhanahuwata’ala.

Maka salah satu anggota dari Qabilah tersebut ada yang datang kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, kemudian Rasulullah bertanya,

“Apa sebab kalian bisa menang terus di setiap peperangan ?”.
Anggota Qabilah itu menjawab, “Ya Rasulullah, kami selalu menang karena kami tidak pernah memulai berbuat dzholim terlebih dahulu kepada orang lain.”

Dan yang menjadi pemimpin kami adalah orang yang tertua dari kami serta orang yang paling sholeh diantara kami. Dan kami selalu bersatu padu tidak bercerai berai.”

Maka Nabi menetapkan bahwasannya inilah pertolongan dari Allah S.A.W. Pertama mereka tidak memulai mendzholimi orang lain, Kedua apapun masalahnya mereka kembalikan kepada orang yang lebih tua dan yang paling sholeh diantara mereka, Ketiga hati mereka selalu bersatu padu dan tidak bercerai berai.
Semoga negara indonesia ini menjadi negara yang bermartabat.

Salam Takdzim

Zain Bad.
Pondok Pesantren annur2.net Bululawang Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: