SMP AN NUR

 

Pada tanggal 17 Juli 1992 K.H. M. Badruddin Anwar meresmikan berdirinya SMP An-Nur. Berdirinya sekolah ini bertujuan untuk memberi alternatif pendidikan IPTEK dan IMTAQ yang berbasis pesantren. Di samping itu, juga untuk memenuhi kebutuhan input SMA yang sudah lebih dahulu didirikan. Terlebih dari itu semua, sekolah yang kini memiliki siswa/i terbanyak se-Indonesia ini, merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat yang begitu khawatir dengan perkembangan teknologi dan pengaruh buruknya kehidupan bebas bagi remaja di luar pesantren.

Dengan visi dan misi mencetak sohlihin dan sholihat, SMP An-Nur memiliki lebih dari seratus orang guru yang sebagian besar mereka juga berasal dari pesantren. Bahkan, ada salah seorang guru yang masih mengajar hingga sekarang semenjak tahun pendirian. Jumlah siswanya pun melebihi batas maksimal SMP pada umumnya. Setiap tahun SMP An-Nur menerima siswa baru hingga lebih dari seribu siswa.

Dalam perjalanannya, sekolah yang kini di pimpin oleh Bpk. Nur Kholis M. Pd. I. ini telah berkembang pesat baik dari sisi jumlah murid maupun fasilitas juga kualitas para pelajarnya. Fasilitas yang tersedia berupa setiap ruang kelas yang berproyektor, perpustakaan, kelas alam, lab. IPA, komputer dan bahasa, musholla, ruang kelas idaman serta mobil khusus SMP An-Nur yang berguna untuk mengirim siswa yang mengikuti perlombaan atau menghadiri undangan acara. Mereka juga memiliki berbagai organisasi intra dan ekstrakurikuler yang meliputi OSIS, Study Club, PMR, dll.

Semua organisasi tersebut memiliki pembina yang berpengalaman dan tentunya membawa SMP An-Nur menjuarai berbagai lomba. Sekarang, SMP An-Nur sedang menjalankan pembangunan gedung berlantai 2, yang mana pada lantai bawah akan dijadikan 16 ruang kelas dan aula pertemuan dilantai atas. Pembangunan yang sudah menghabiskan kurang lebih 1 miliar ini diharapkan rampung pada tahun ajaran 2016/2017 mendatang.

%d blogger menyukai ini: