Sambut Tahun Baru Hijryah, Santri Baca Khizib Nashor

Sambut Tahun Baru Hijryah, Santri Baca Khizib Nashor

 

Berakhirnya bulan Dzul Hijjah, menandakan datangnya tahun baru hijriah 1439 H. Menyambut kedatangan tahun baru islam ini, Pondok Pesantren An-Nur 2 “Al-Murtadlo” Bululawang Malang menggelar kegiatan doa bersama yang diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren, Rabu (20/09).

di kamar masing-masing. Seusai sholat Maghrib, kegiatan dilanjut dengan membaca doa awal tahun, ayat kursi sebanyak 360 kali yang tiap 100 kalinya membaca do’a awal tahun, nailul muna dan ditutup dengan Hizib Nashor.

 

Khusus untuk santri putra SMA dan daerah metro, pembacaan doa awal tahun dilaksanakan di masjid pondok pesantren dan dipimpin langsung oleh Kyai Ahmad Zainuddin Badruddin.

 

Amalan-amalan tersebut adalah amalan yang diijasahkan oleh Kepala Madrasiyah pondok pesantren, KH. Fadhal Ahmad Damhuji sebagaimana yang dituturkan Ust. Muhyiddin Farkhi, “amalan-amalan yang dibaca adalah amalan yang diijasahkan oleh KH. Fadhal Ahmad Damhuji dan pembacaanya sudah mendapat izin dari pengasuh yang pada tujuanya agar pondok pesantren terus terjaga dan tetap mampu menjaga amanah mendidik para santri supaya menjadi sholihin-sholihat”.

 

Perayaan Muharrom tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, selain mendapat ijazah doa-doa dari Kyai Damhuji, Muharrom kali ini juga bertepatan dengan kedatangan haji majlis keluarga.

 

Sebagaimana pada umumnya, pergantian tahun selalu memunculkan harapan dan doa-doa baru bagi setiap orang, termasuk bagi Kyai Ahmad Zainuddin, “Semoga untuk tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya kita bisa terus bertambah baik, bertambah sholeh dari pada tahun-tahun sebelumnya”, ujar Beliau sebelum memimpin doa awal tahun di masjid pondok pesantren.

(Bi’i/MFIH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: