Drama Kekuatan dan kekreatifan Santri An-Nur di Ajang Salam Santri

Drama Kekuatan dan kekreatifan Santri An-Nur di Ajang Salam Santri

Berbagai produk nasional kerap kali menjadikan Pondok Pesantren An-Nur 2 sebagai sasaran diadakannya event acara setiap tahunnya. Hal ini lantaran An-Nur 2 merupakan pondok pesantren yang memiliki jumlah santri yang terbesar di Malang Raya. Tahun ini, produk mie instan nasional Indomie bekerja sama dengan J-TV mengadakan even acara “Salam Santri” di Pondok Pesantren An-Nur 2 “Al-Murtadlo” pada 17 November mendatang.

Tidak hanya untuk ajang silaturahmi, even ini akan diisi dengan berbagai lomba yang diikuti oleh para santri. Mengingat banyaknya jumlah santri dan asrama, untuk mempersingkat waktu yang dibutuhkan, panitia mengadakan seleksi pada jum’at, 10 November 2017. Seleksi ini diadakan guna memilih grup terbaik yang akan tampil pada acara puncak nanti. Adapun lomba yang diseleksi adalah lomba musik Jingle Indomie dan lomba tarik tambang.

Sebanyak 18 grup perwakilan masing-masing asrama diharuskan menyanyikan satu lagu Jingle Indomie dan satu lagu bebas yang bertemakan An-Nur 2 dan Indomie. Terhitung mulai pukul 09.00 WIB, seperti pada perlombaan musik pada perayaan Hari Santri Nasional, lomba ini dilaksanakan di depan wisma tamu Billah. Hal ini dikarenakan, pada hari itu banyak tamu dan wali santri yang berkunjung ke pondok pesantren. Sehingga, seleksi itu dapat menjadi hiburan bagi tamu yang berkunjung. “Supaya para tamu dan wali santri yang berkunjung dapat terhibur dengan adanya penampilan santri ini”, ujar Ust. Irfan yang kali ini didapuk menjadi juri.

Ust. Abiyyu selaku penanggung jawab lomba Jingle Musik Indomie mengatakan akan diambil 10 grup terbaik yang akan tampil pada acara puncak. “Akan dipilih 10 grup terbaik untuk tampil pada acara puncak nanti” Ujarnya.

Sedangkan untuk lomba tarik tambang, dilaksanakan setelah kegiatan sholat ashar berjamaah di lapangan barat pondok pesantren, untuk tingkat SMA dan di belakang asrama Billah 3 untuk tingkat SMP. Lomba yang dibagi menjadi 2 tingkat ini, akan mengambil 4 tim perwakilan asrama untuk bertanding lagi pada acara puncak nanti.

Melalui 2 ronde pertandingan, masing-masing tim bertanding merebutkan 4 besar yang akan merebutkan peringkat 1 dan 2 di masing-masing tingkat pada acara puncak. Lomba adu kekuatan dan kekompakan ini tidak hanya menarik perhatian santri-santri melainkan juga tamu dan wali santri yang berkunjung pada hari itu.

“Harapannya, para santri yang mengikuti lomba ini dapat bermain sportif” ujar Ust. Usman, selaku penanggung jawab. Beliau mengharapkan para santri dapat bermain sportif dan adil, terlebih di tingkat SMA.

Beriringan dengan mulai terbenamnya matahari di ujung barat, semua seleksi itu diakhiri dengan tetesan keringat santri kelas 3 SMA perwakilan asrama Al-Anwar yang berhasil lolos di babak final lomba tarik tambang dan lelahnya panitia Jingle Musik Indomie yang mulai membereskan panggung pertunjukan.

Pewarta : Moch. Fajar
Editor : Izzul Haq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: