ROMO KYAI BAD DAN BENDA MISTERI ANNUR DUA

ROMO KYAI BAD DAN BENDA MISTERI ANNUR DUA
Pondok pesantren adalah sebuah iconic indonesia di seluruh mancanegara. Pesantren dengan jumlah santri puluhan ribu, hampir mustahil berada di negri melainkan negri kita tercinta. Oleh karenanya keberadaan pesantren harus tetap dijaga di rawat dan diperhatikan betul. Betapa tidak, indonesia ini merdeka sebab salah satunya adalah perjuangan dari pada orang-orang pesantren, begitu dulu kata Panglima Jendral TNI (masa bakti 2015-2017) Bpk.Gatot Nurmantyo pada saat mengisi pidato kebangsaanya di pondok pesantren Annur al Murtadlo Bululawang Malang.
Pesantren annur 2 al murtadlo yang berdiri pada tahun 1979 ini mempunyai keunikan  dan ciri khas yang hampir tidak dimiliki pesantren lain yaitu; penataan asrama, taman dan hewan yang beraneka ragam.

Termasuk diantaranya hal-hal misteri.

Semisal pohon kelapa bercabang empat, burung hitam towo, ayam hitam, mulus, ayam putih mulus, wedhus kendit, dan berbagai benda-benda mistis lainnya semisal keris, tumbak, merah delima dan wesi kuning. Bukan karena kesaktian atau kekuatan gaibnya yang ingin didapat, karena hanya rasa ingin menjaga warisan budaya jawa dan  negri tercinta ini.

Dan karena kekuatan dan segala daya dan upaya hanya milik Allah semata.

Teruntuk beliau guru kita.

Al Fatehah….

2 tanggapan untuk “ROMO KYAI BAD DAN BENDA MISTERI ANNUR DUA

  • 7 Februari, 2018 pada 14:13
    Permalink

    Alhamdulillah…Kita ditakdirkan oleh Allah SWT menjadi penghuni pesantren cahaya ini.Insyaallah apa yang kita pelajari akan menjadi ilmu yang manfaat barokah,dan semoga kita semua di akui sebagai santri beliau kelak di akhirat..Amin ya robbal alamin..

    Balas
  • 7 Februari, 2018 pada 14:09
    Permalink

    Alhamdulillah bisa ditakdirkan menjadi santri beliau , semoga kelak di akhirat kita semua diakui menjadi santri beliau.Amin ya robbal alamin…..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: