Rasulullah Main Instagram

Rasulullah Main Instagram

Follower seperti halnya pengikut Rasulullah di masa dakwah dulu. Rasulullah sebagai admin akun instagram islam mempunyai trik-trik cerdas dalam menarik akun-akun lain yang saat itu masih kafir supaya memfollow akun islamnya. Mereka pun mengklik follow dengan bersyahadat.

 

Selama 3 tahun Rasul berdakwah di tanah kelahirannya. Beberapa akun pribadi mulai memfollow akun islam Rasul dan mereka disebut dengan Assabiqunal Awwlun. Mendapat mandat dari Allah, Rasul hang out ke Yatsrib yang konon usernamenya diganti jadi Madinah. Rasul pun meramaikan hastage #MadinahAlMunawarah.

 

Semakin banyak saja follower beliau. Rasulullah pun meng-post konten-konten ajaran islam, al-qur’an, dan hadist di masjid Madinah secara istiqomah. Postingan itu masih bisa kita pelajari karena banyak ulama-ulama hadist yang merepost potingan tersebut melalui fanpage-fanpage kitab hadistnya, yang ditambah caption menarik dan ada mention kalau copas dari akun lain.

Sepeninggal rasul, banyak bermunculan akun islam yang berjuang di jalan beliau. Tapi akun-akun turunan Abu Jahal, Abu Lahab, dan Musailamah Al Kadzab juga semakin menjamur dan menyerang bahkan menikam akun-akun islam yang berpegang teguh pada Ahlusunnah Wal Jamaah.

 

follow IG : @lingkarpesantren

Like FP : Lingkar Pesantren

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: