Pemantapan Qira’at Al-Quran Untuk Asatidz

Jumat, (28/07) Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo Bululawang Malang menggelar acara pelatihan Al-quran. Acara tersebut diikuti oleh seluruh pengurus dan asatidz. Diselenggarakan di gedung STIKK An-Nur lt 2, acara tersebut menghadirkan Ust. Zainul Arifin, salah satu ustadz senior sebagai tutor.

Dengan berbekal kitab  “mabadi ‘Ilmu Tajwid” , beliau menyampaikan pengajaran kepada para manajer dan asatidz. Pengajaran beliau juga diselingi dengan pengalaman-pengalaman beliau ketika mengajar Alquran yang membuat para hadirin semakin antusias mengikuti pelatihan. “Aku mbiyen sakdurunge budal ngulang iku golek konco, masalae mbiyen iku zamane ninja, kyai-ustadz podo akeh sing dipateni” (saya dulu sebelum berangkat mengajar selalu menemukan teman karena waktu itu zamannya ninja (tahun 1998), kyai ustad banyak yang dibunuh), kenangnya ketika diutus mengajar oleh KH. Qusyairi A di PP. An-Nur 3 Murah Banyu.

Kegiatan pelatihan yang diadakan dua minggu sekali ini, bertujuan untuk memperbaiki kualitas pengajaran alquran para pengurus kepada anak didiknya, dan akan menyusul pelatihan-pelatihan semacam ini untuk para santri. Selain itu, diadakanya pelatihan ini juga untuk membahagiakan Almaghfurlah KH. M. Badruddin Anwar.

“Romo Kyai itu orangnya sangat teliti dalam masalah alquran. Ketika beliau mendengar satu huruf yang keliru beliau langsung memanggil santri tersebut dan langsung membenahinya”, ujar Ust. Zaki Rohman, Koordinator Pengajaran Alquran.

Sekitar pukul 10.00, kegiatan tersebut berakhir dan ditutup dengan doa oleh Ust. Zainul Arifin.

(Bi’i Ad-Dakhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: