Marching Band An-Nur 2

Marching Band An-Nur 2, Tetapkan 20 Oktober Sebagai Hari Jadi

 

Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo menggelar pelantikan dan pengukuhan anggota Marching Band An-Nur 2 yang berlokasi di aula SMP An-Nur kemarin pagi Jum’at (20/10). Pelantikan ini menetapkan hari lahirnya Marching Band An-Nur 2 pada 20 Oktober. “Pokoknya ulang tahunnya Marching Band dekat dengan hari santri” ujar KH. Fathul Bari. Selain menetapkan hari jadi Marching Band, pelantikan ini juga sebagai penyemangat kepada seluruh angota, serta sebagai perwujudan akan apa yang pernah dicita-citakan oleh Almaghfurlah KH M Badruddin Anwar.

 

Pelantikan anggota Marching Band ini, langsung dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren, Dr. KH. Fathul Bari, M. Ag., beliau hadir bersama dengan Kyai Zainuddin Badruddin, S. Pd. I. Hadir pula beberapa pembina dari SMP dan SMA, sebut saja Pak. Nur Kholis, Pak. Edy, Pak. Shofwan, Pak. Shoim, Pak. Syaichu Rohman, dan Pak. Fathoni. Sedangkan perwakilan dari ma’hadiyah terdapat Ust. Muhyiddin Farkhi selaku Kepala Ma’hadiah dan Ust. M Irfan.

 

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Pak. Fatchullah, dan langsung dilanjutkan dengan pelantikan anggota baru Marching Band An-Nur 2. Dari 108 anggota yang dilantik, maju 3 perwakilan dari seluruh bagian sebagai perwakilan dalam pemberian simbolis dengan pemakaian topi oleh Dr. KH. Fathul Bari, M. Ag. Mereka adalah Alzidan Firdaus sebagai perwakilan dari anggota komando, M. Fateh perwakilan anggota inti, serta Indro perwakilan dari anggota sege (Pemegang Bendera). Pemakaian topi itupun, diikuti oleh seluruh anggota. Dalam sambutannya, Kyai Zainuddin berharap agar seluruh anggota bertambah semangat berlatih dengan adanya pelantikan ini. Beliaupun berpesan, “semoga Marching Band An-Nur 2 mampu menembus Jawa Timur, Nasional, bahkan Internasional. Selalu semangat dalam berlatih, agar kalian mampu mewujudkan impian-impian tersebut, termasuk mewujudkan impian Almaghfurlah akan pembentukan marching band ini”.

 

Selain itu, Gus Udin menambahi bahwasannya marching band sangatlah membutuhkan kesatuan. Dengan bersatu, marching band dapat menimbulkan suara yang bagus. Beliau juga menekankan, antar anggota satu dengan yang lain tidak timbul rasa iri. Kegiatan inipun ditutup oleh doa yang dibacakan oleh Kyai Fathul. Dan rencananya, marching band ini akan tampil perdana setelah adanya pelantikkan ini pada perayaan Hari Santri Nasional, Ahad (22/10).

 

Pewarta               : Robby Bagus

Editor                  : M Fajar Izzul Haq

Publisher             : M Fajar Izzul Haq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: