Lagi, An-Nur 2 Raih Piala

Lagi, An-Nur 2 Raih Piala

 

Pondok Pesantren An-Nur 2 “Al-Murtadlo”, tidak hanya kuantitas santrinya saja yang semakin tahun semakin bertambah, tetapi juga kualitas pendidikannya yang terus mengalami perkembangan. Hal ini dibuktikan dengan perolehan prestasi yang diraih dari berbagai bidang perlombaan.

 

Dalam empat pekan ini saja, santri-santri delegasi An-Nur 2 telah berhasil meraih 4 piala dari 3 kejuaraan. Tidak hanya di bidang akademis, seperti juara 1 (LCC) Lomba Cerdas Cermat “GAZA 2017” dan juara 2 Olimpiade Bahasa Arab “Pekan Arabi 2017”, tetapi juga di bidang keterampilan dan seni musik seperti, juara 1 Lomba Mading 3D “Pekan Arabi 2017” serta Juara 3 Lomba Musik Islami “ISEF” 2017”. Dari banyaknya prestasi yang telah dicapai ini, menunjukkan santri-santri An-Nur 2 mampu bersaing di berbagai bidang perlombaan.

 

*Tahun Lalu Gagal, Tahun Ini Raih Juara 1*

Di perlombaan Cerdas Cermat “GAZA”, yang diadakan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Malang, An-Nur 2 berhasil menempati posisi pertama. Di babak penyisihan yang dilaksanakan pada Selasa (03/10) lalu, dari 3 tim yang didelegasikan, tim C belum berhasil maju ke babak selanjutnya. Sedangakan tim A dan tim B berhasil masuk ke babak semi final setelah tim A mengungguli PP. Al-Amin Putra dan PP. Darul Hikmah Putra di babak penyisihan. Begitu pula tim B yang unggul 400 point diatas PP. Al-Amin Putri, PP. At-Tasqi’ah Putri serta PP. Darul Hikmah Putri.

 

Di babak semi Final, tim A dan B terpaksa harus bertemu dalam satu sesi pertandingan bersama PP. Baitul Hikmah. Karena Unggul 25 point diatas PP. Baitul Hikmah dan tim A, tim B berhasil masuk ke babak final menyusul LPBA Nurul Jadid Putra dan PP. Al-Amin Putra.

 

Babak final yang dilaksanakan pada hari Kamis (05/10) ini, tim B PP. An-Nur 2 memperoleh nilai 700, mengungguli PP. Al-Amin dengan perolehan nilai 500 dan LPBA Nurul Jadid dengan 0 point di akhir pertandingan.  Dari hasil itu, tim B PP. An-Nur 2 yang dianggotai oleh A. Choirul Anam, A. Maududi Azmi, dan M. Faliqul Habi ini sukses menempati posisi pertama. Ini merupakan perolehan juara yang pertama, dimana pada tahun sebelumnya dan di perlombaan yang sama, tim ini belum meraih gelar juara.

 

Choirul Anam, sebagai kapten tim B mengaku bangga bisa meraih juara satu. “Alhamdulillah, saya senang dan bangga bisa mewujudkan harapan teman-teman, guru, dan pondok pesantren”, ujarnya.

 

Tidak hanya itu, di cabang perlombaan lain, Lukman Chamid, delegasi tunggal An-Nur 2 berhasil meraih juara harapan 2 Lomba Taqdimul Qishoh (Bercerita). An-Nur 2 pun turut serta berpartisipasi di cabang lomba Munadhoroh Ilmiyah (debat Bahasa Arab). Meskipun belum berhasil masuk ke babak Final, ini merupakan pencapaian yang baik, mengingat ini adalah pengalaman pertama bagi Arya Wahyu, M. Azzamami dan Hilmy Aqil.

 

*Raih Juara 3 di Penampilan Perdana*

 

Di bidang seni musik, khususnya musik islami, Pondok Pesantren An-Nur 2 telah membentuk tim inti hadroh yang diambil dari santri Diniyah kelas 1 hingga kelas 5. Pada penampilan perdananya, tim ini mengikuti lomba Musik Islami “ISEF” (Islamic Syari’ah Ekonomi Festival) Daerah yang diadakan oleh Bank Indonesia pada Jum’at (06/10) kemarin.

 

Tidak hanya tim inti hadroh, An-Nur 2 juga mengirimkan 2 tim lainnya. Tim pertama, yang dianggotai oleh M. Habibullah dan M. Nur Choiruddin ini, membawakan lagu “Al-Hubbu Yashood” karya Maher Zain dan disusul kemudian tim kedua yang bergaya musik Acapella membawakan lagu “Ayo Mondok” serta tim Hadroh An-Nur 2 yang melantunkan Sholawat “Kunta Rahiman”.

 

Di akhir pertandingan, perlombaan yang dilaksanakan di BATOS (Batu Town Squere) ini, tim inti asuhan Ust. M. Irfan berhasil membawa pulang trophy juara 3 dengan perolehan 835 point. Meskipun tidak mewakili Malang Raya di kancah Jawa Timur, ini merupakan pencapaian yang gemilang di launching pertama grup inti Hadroh An-Nur 2.

 

(M.FIH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: