JANGAN SEPERTI BEBEK

HIDUP HARUS BERPENDIRIAN, JANGAN SEPERTI BEBEK.

Yang hidup bisa mengalahkan yang mati dan yang muda bisa mengalahkan yang tua. Semua bisa mengalahkan atas dasar kemauan, kemampuan dan strategi. 

Hidup harus didasari, dilandasi dengan ilmu, strategi hingga berfikir sampai pada akar-akarnya. Berfikir sampai pada hal kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Begitulah orang-orang hebat dan kaum Salaf terdahulu bertindak, melangkah didasari dengan ilmu, difikir dengan straregi dan dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian.

Jika hidup hanya sekedar hidup, maka sama halnya seperti segerombolan bebek yang diusung kesana kemari oleh juragannya. Bisa saja juragannya mengajak kepada kebatilan dan perfitnahan, juga bisa membawa kepada hal-hal yang baik.
Dalam hidup jangan mudah berpangku tangan. Engkau diberi otak agar berfikir, diberi kaki untuk berdiri sendiri dan diberi tangan untuk beramal. Gunakanlah hidupmu yang hanya sesaat ini dengan sebaik-baiknya. 
خير الناس أنفعهم للناس 
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat kepada manusia yang lain”. 
Semua hal yang terjadi di dunia ini dan semua yang ada di dunia ini  itu bisa difikirkan keberadaannya. Maka didalam Al-Quran banyak sekali ayat yang menerangkan agar banyak-banyak berfikir.
Mukjizat Tuhan yang diberikan kepada manusia yang membedakan antara hewan, tumbuh-tumbuhan bahkan malaikat adalah dengan fikiran.
Jangan engkau menuruti hawa nafsumu yang justeru akan menjatuhkan harkat dan martabat, entah sekarang atau besok, entah besok atau lusa pasti  akan menemui kesialannya.
Salam Takdzim

Zain Bad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: