Di Balik Live Streaming An-Nur 2

Di Balik Live Streaming Pondok Pesantren An-Nur 2

 

Kesuksesan sebuah acara tidak hanya dilihat dari  lancarnya acara tanpa adanya masalah, melainkan juga dari dokumentasi dan publikasinya. Supaya acara yang digelar itu juga dapat dinikmati oleh banyak orang. Maka, dalam rangka menyiapkan kegiatan upacara Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo, tim Media Tech An-Nur 2 sebagai tim publikasi dan dokumentasi, mulai melaksanakan beberapa persiapan.

Dalam persiapan video streaming, tim ini mulai mengerahkan anggotanya untuk menyiapkan hasil yang terbaik. Hal tersebut dilaksanakan dengan persiapan tim videografi Media Tech An-Nur 2 yang telah menyiapkan 3 kamera Camcorder untuk merekam kegiatan tersebut. Selain itu, tim juga telah menyiapkan 2 kamera Drone yang akan merekam kegiatan tersebut dari atas. Karena, pada upacara kali ini akan ada formasi barisan yang dapat dilihat indah dari atas. Tayangan Streaming ini dapat dinikmati pada besok, hari Minggu, 22 Oktober 2017 di Fans Page Pondok Pesantren An-Nur 2. Selain itu, sebelumnya  tim ini  juga telah mempersiapkan film yang berjudul “mondok?” yang dibuat guna menyambut datangnya Hari Santri Nasional 2017.

Sedangkan untuk dokumentasi foto, tim photografi MediaTech An-Nur 2 juga mulai melaksanakan persiapan. Mereka telah menyiapkan 4 kamera guna mendokumentasikan kegiatan tersebut. Dengan bermodalkan pengalaman dari one day one photos (Satu Hari Satu Foto) yang mereka laksanakan setiap hari, mereka yakin akan memberikan hasil yang terbaik nantinya. Dengan mengikuti acara gladi bersih upacara yang dilaksanakan pada Pagi dan Sore ini, tim Photografi dinilai siap untuk penugasan di hari esok.

Tidak berhenti disitu, tim Design Media Tech An-Nur 2 sudah menyiapkan banner Hari Santri Nasional, 3 hari sebelum hari pelaksanaan. Dan juga Twibbon untuk tamplate facebook yang telah disebarkan di berbagai media sosial sejak satu minggu yang lalu. Begitu pula quote-quote Instagram yang berkenaan hari santri juga telah diupload secara bertahab sejak beberapa hari yang lalu.

 

Sebagai pendukung proses publikasi, tim Cyber Media Tech An-Nur 2 juga mengaku siap untuk mengupload postingan-postingan yang berkenaan dengan pemberitaan dan konten spesial hari santri di website annur2.net berikut Fans Page Pondok Pesantren An-Nur 2. Tidak hanya itu, banner pasar waqi’ah spesial hari santri juga sudah terpampang di header website annur2.net.

 

“harapannya, untuk acara besok, kita bisa memberikan yang terbaik sesuai dengan apa yang kita rencanakan”, harapan Ust. Bika Al-Kavi selaku ketua umum Media Tech An-Nur 2. Ia juga mengaku, peringatan hari ini harus jauh lebih baik dari peringatan upacara 17 Agustus lalu.

 

Pewarta   : Kharis N

Editor      : Moch Fajar Izzul Haq

Publisher : Moch Fajar Izzul Haq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: