Ahli Fiqih Vs Ahli Ibadah

Ahli Fiqih Vs Ahli Ibadah

Lingkar Pesantren

Tahukah anda? Tentang manakah yang lebih ditakuti setan? Ahli fiqih ataukah ahli ibadah? Yang lebih ditakuti setan di antara keduanya adalah ahli fiqih, loh kok bisa begitu? Padahal ahli ibadah lebih banyak ibadahnya daripda ahli fiqih.
Ingat!!. Setan juga punya tugas, lantas apakah tugasnya? Tugas setan adalah menyesatkan seseorang yang sedang berjalan di dalam ketakwaan kepada Allah, sehingga ia tidak lagi menjadi hamba Allah yang bertakwa dan menjadi kawan si setan tersebut, di dalam menjalankan tugas tersebut setan juga memiliki musuh bebuyutan, lantas siapakah musuh bebuyutan setan dalam bertugas? Musuh bebuyutan itu adalah ahli fiqih, mengapa? Karena ia memiliki tugas yang bertentangan dengan setan yaitu mengajak seseorang yang terbujuk rayuan setan supaya kembali ke jalan Allah yang maha rahman. Itulah sebabnya ia sangat ditakuti setan.
Lantas bagaimana dengan ahli ibadah? Mengapa ia tidak begitu ditakuti setan? Karena ibadahnya kepada Allah tidak memberikan efek kepada orang lain, mengapa? Karena ia tidak mengajak orang lain untuk beribadah kepada Allah sebagaimana ia beribadah.
Sekarang, masihkah anda ragu untuk belajar fiqih supaya menjadi ahlinya?
Fata’ammal…..

Fb: Lingkar Pesantren
IG :@lingkarpesantren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: