An-Nur 2 Turut Gelar Aksi 171717

 An-Nur 2 Turut Gelar Aksi 171717

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ajak masyarakat gelar doa bersama dengan mengusung tema “Muraja’ah Untuk Indonesia Lebih Sayang” di markas TNI mulai pusat hingga daerah, Kamis (17/08). Bersama Koramil 0818/18 Bululawang-Malang, Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo Bululawang Malang juga turut menggelar doa bersama.

annur2.net
171717 Doa Bersama Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang

Acara doa yang digelar untuk seluruh agama dan suku tersebut dimulai tepat pukul 17.00 WIB sesuai dengan konsep 171717, digelar pukul 17.00 tanggal 17 tahun 2017. Sekitar 400 santri memenuhi masjid An-Nur Al-Murtadlo untuk mengikuti gelaran doa bersama tersebut.

Sebelum pembacaan yasin dan doa oleh Kyai Zainuddin Badruddin, Bpk. Pelda Agus S. membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. “Dengan Indonesia yang lebih kasih sayang, Indonesia akan lebih saling mengasihi dan menyayangi dalam keberagaman, kita semua tentu juga berdoa semoga kebersamaan dan ikatan yang sangat baik ini akan menjadi landasan yang kokoh dalam menggelorakan persatuan bangsa,” ujar Panglima TNI dalam surat sambutannya itu.

annur2.net
171717 Pembacaan Doa Bersama

Gerakan doa bersama 17 17 17 ini bertujuan agar sesama anak bangsa lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga keberamaan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, juga sebagai bentuk doa kepada arwah pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan serta bentuk implementasi dari Sila pertama Pancasila, yakni “Ketuhanan yang Maha Esa”.

Kegiatan doa bersama ini juga mendapat apresiasi dari Kyai Ahmad Zainuddin, “Kegiatan yang bagus, semoga dengan adanya kegiatan doa bersama ini, Indonesia menjadi bangsa yang aman sentosa, bebas korupsi, bebas dari golongan-golongan yang tidak sesuai dengan Pancasila, dan menjadi bangsa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur”.

(Bi’i Ad-Dakhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: